FOLLOW US:


Gavin Kwan Tampil Apik, Jacksen: Kami Panggil Dia Superman

08-04-2018 23:26
Gavin Kwan Tampil Apik, Jacksen: Kami Panggil Dia Superman
Gavin Kwan Adsit dan Ruben Sanadi. © Mustopa

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago memberikan pujian kepada Gavin Kwan Adsit atas kontribusinya pada laga melawan Persebaya Surabaya. Gavin dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilan Laskar Antasari dalam mencuri poin penuh.

Menurut Jacksen, sejak awal dirinya memang sudah mengakui kualitas Gavin dan menaruh harapan kepadanya. Bahkan ia dan beberapa pemain di Barito Putera kerap memberikan julukan kepada wing back Timnas Indonesia itu dengan sebutan 'Superman'.

"Kami biasanya sehari-hari panggil Gavin itu Superman, karena dia punya kemampuan sangat luar biasa," ungkap Jacksen usai pertandingan.

Gavin menyumbang satu assist pada laga Barito Putera melawan Persebaya, Minggu (8/4) malam di Stadion Gelora Bung Tomo. Barito Putera sendiri memetik kemenangan dengan skor 1-2 pada laga ini.

Menurut pelatih asal Brasil ini, ada banyak rencana yang akan ia terapkan dengan memaksimalkan tenaga Gavin. Namun, ia enggan membeberkan lebih jauh karena tidak ingin rencananya diketahui oleh tim lain karena berkaitan dengan taktik dan strategi.

"Tapi yang jelas Gavin menjadi salah satu kunci kami dalam menyerang maupun bertahan, juga dalam aspek transisi. Dia salah satu faktor penting dalam tim kami selama ini," imbuh Jacksen.

"Kalau kita lihat perjalanan Gavin dari dulu masuk Barito sampai sekarang ini, salah satu pemain yang menjadi andalan saya dan kunci tim kami," pungkasnya.