FOLLOW US:


Gede Belum Mau Sentuh Dualisme Persebaya

29-05-2013 12:18
Gede Belum Mau Sentuh Dualisme Persebaya
I Gede Widiade. Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Ketua Pengcab PSSI Surabaya yang baru terpilih, I Gede Widiade menerangkan dirinya belum mau menyentuh dualisme klub yang melanda Persebaya Surabaya. Ia kini akan serius membenahi kepengurusan dan kompetisi antar klub-klub internal di bawah PSSI Surabaya.

"Saya tidak mau terlalu idealis sekarang, saya mencoba untuk realistis, Saya akan benahi dulu Pengcab sesuai dengan hasil Muscablub," terang Gede saat ditanya tentang dualisme Persebaya, Rabu (29/05).

Pertanyaan itu memang layak dilayangkan ke Gede. Sebab, usai terpilih Minggu siang (26/05) lalu, malam harinya Gede mengumpulkan beberapa petinggi klub internal yang notabene juga berseberangan dalam dualisme Persebaya. Tampak dalam pertemuan itu adalah petinggi Persebaya DU Wastomi, Eks Asisten Pelatih Persebaya DU dan Manajernya, Yusuf Ekodono dan Gangsar Yudhi, mantan Ketua PSSI Jatim, Haruna Soemitro dan pelatih Persebaya IPL, Ibnu Grahan.

Namun Gede membantah kalau pertemuan itu berkaitan dengan Persebaya. Mereka yang datang hanya mewakili klub internalnya dan untuk membahas kelangsungan kompetisi internal. Seperti Ibnu mewakili Surabaya FC, Yusuf untuk Fajar FC, dan Gangsar untuk PS Nanggala. "Kita butuh masukan format kompetisi dan kita hanya bahas tentang kompetisi," terang Gede.

Gede menambahkan jika Pengcab yang dipimpinnya dapat berjalan dengan bagus maka semuanya bisa saja berjalan dengan baik. Termasuk dualisme Persebaya nantinya. "Kalau Pengcab menghasilkan kompetisi yang bagus, dan bisa dinikmati masyarakat surabaya secara menyeluruh. Maka yang lain-lain juga akan mulus," tambahnya.