FOLLOW US:


Gelandang Muda Arema Senang Berkesempatan Debut Lawan Persebaya

05-10-2018 12:42
Gelandang Muda Arema Senang Berkesempatan Debut Lawan Persebaya
Arema FC © PT Liga Indonesia Baru

Gelandang muda Arema FC, Jayus Hariono tak risau kemungkinan mendapat debut pada laga kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (06/10) besok. Ia justru mengaku tak sabar ingin segera menunjukkan kemampuannya.

Jika diturunkan pada laga kontra Persebaya, Jayus akan melakukan debutnya pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sebelumnya, Jayus hanya menjadi pemain cadangan di klub berlogo singa mengepal.

"Saya senang dengan adanya kesempatan ini. Ini adalah hal yang saya nanti-nantikan. Tak ada perasaan apa pun, seperti grogi atau demam panggung. Saya justru senang jika mendapat kesempatan seperti ini," ujar Jayus, pada Bola.net.

Menurut Jayus, ia sudah menyiapkan diri untuk bermain sebaik mungkin. Pemain berusia 21 tahun pun telah menyiapkan mentalnya untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan puluhan ribu Aremania yang akan menyaksikan langsung laga tersebut.

"Sejujurnya, bagi saya, suporter ini akan menambah motivasi bertanding. Saya akan berusaha menunjukkan permainan terbaik saya pada pertandingan tersebut," tutur mantan penggawa Metro FC.

Kesempatan bagi Jayus untuk turun pada laga kontra Persebaya terbuka lebar. Pasalnya, gelandang bertahan Arema, Hendro Siswanto, yang berposisi sama dengan Jayus, harus menepi akibat masih belum pulih benar dari gegar otak.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, telah mengungkapkan bakal memberi kesempatan Jayus di laga melawan Persebaya. Ia menilai Jayus telah mammpu membuktikan kemampuan terbaiknya. Ia pun menilai pemain kelahiran Bogor memiliki kekuatan mental di atas rata-rata.

"Berbeda dengan pemain muda lainnya, Jayus punya kekuatan mental. Ia sudah menunjukkannya pada pertandingan lawan Madura United akhir pekan lalu. Saya tak ragu sedikit pun menurunkan dia pada pertandingan lawan Persebaya," ucap Milan.