FOLLOW US:


Gelar Latihan di Balekambang, Arema Tak Sekadar Bidik Kondisi Fisik

11-10-2019 18:18

 | Serafin Unus Pasi

Gelar Latihan di Balekambang, Arema Tak Sekadar Bidik Kondisi Fisik
Suasana Latihan Fisik Arema FC di pantai Balekambang, Malang pada hari Sabtu (7/9) © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal program latihan fisik spesial anak asuhnya yang dihelat di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jumat (11/10). Pelatih Arema FC ini menyebut bahwa pada laga ini ia tak sekadar mengejar peningkatan kondisi fisik para pemain,

"Kami juga mengharapkan kondisi mental pemain lebih segar setelah latihan di sini," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija, usai latihan.

"Kondisi tersebut tak lepas dari suasana baru yang ada di sesi latihan ini. Kali ini kami berlatih di pantai, yang jelas suasananya berbeda dengan sesi latihan biasanya," sambungnya.

Para penggawa Arema sendiri kembali menggelar sesi latihan fisik spesial di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jumat (11/10) sore. Sesi latihan fisik ini merupakan bagian dari persiapan yang mereka lakukan dalam jeda kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019.

Sesi latihan ini merupakan kali kedua Arema menggelar latihan di Pantai Balekambang. Sebelumnya, usai putaran pertama lalu, mereka juga menggelar latihan fisik spesial di pantai yang terletak 60 kilometer di selatan Kota Malang.

Namun, berbeda dengan sesi latihan kali ini, waktu itu, dihelat pagi hari.

Apa lagi yang diharapkan Milo pada sesi latihan di Pantai Balekambang ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Kejar Kekompakan Tim

Selain berharap mental para pemainnya lebih segar dengan latihan di pantai, Milo juga menyebut ada tujuan lain sesi latihan digelar berbeda dengan biasanya. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, ia berharap timnya bisa lebih kompak usai latihan di Balekambang.

"Bisa dilihat para pemain tertawa-tawa dan bercanda, meski mereka serius menjalani sesi latihan ini," tutur Milo.

"Ini merupakan modal bagus bagi kami dalam menjalani kompetisi. Kekompakan adalah hal penting bagi tim ini. Dengan kekompakan dan kerja sama antarpemain, tak ada yang tak bisa kami lakukan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)