FOLLOW US:


Gelar RUPS Besok, PT LIB Akan Ditagih Soal Kejelasan Kompetisi dan Subsidi

17-05-2020 18:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Gelar RUPS Besok, PT LIB Akan Ditagih Soal Kejelasan Kompetisi dan Subsidi
COO Bhayangkara FC, Sumardji © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan digelar pada Senin (18/5/2020) besok bakal diikuti oleh para pemegang saham. Satu di antaranya yaitu kontestan Shopee Liga 1 2020, Bhayangkara FC.

Sejumlah hal bakal ditanyakan Bhayangkara FC pada rapat besok. Di antaranya, nasib Shopee Liga 1 2020 yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat wabah virus corona, dan mengenai subsidi.

"Pertama itu masalah kompetisi mau seperti apa, jika lanjut seperti apa, jika tidak juga seperti apa. Apakah nanti ada kompetisi pengganti lainnya, itu yang mungkin akan dibahas," ujar Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji.

"Kedua, jelas masalah subsidi. Ini juga kita ingin tahu kepastiannya seperti apa. Saat ini kita sudah bingung mau seperti apa karena sponsor sudah setop selama Liga 1 2020 vakum. Tidak ada pemasukan dari sponsor, makanya kita ingin tanya masalah subsidi ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Akan Beri Masukan

Adapun, RUPS LIB dilakukan lantaran permintaan dari seluruh klub Shopee Liga 1 2020. Salah satu alasannya karena ketidakharmonisan yang terjadi di internal perusahaan.

Sumardji pun menegaskan pihaknya akan coba membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di LIB. Tapi, ia belum bisa menyampaikan caranya secara detail.

"Kita nanti akan beri masukan, tapi belum bisa saya bicarakan di sini karena menurut saya ini masalah yang sensitif. Tapi saya berharap ini bisa selesai," imbuh Sumardji.

(Bola.net/Fitri Apriani)