FOLLOW US:


Genjot Kondisi Fisik, Arema Akan Kembali Berlatih di Pantai Balekambang

08-10-2019 21:37

 | Serafin Unus Pasi

Genjot Kondisi Fisik, Arema Akan Kembali Berlatih di Pantai Balekambang
Suasana Latihan Fisik Arema FC di pantai Balekambang, Malang pada hari Sabtu (7/9) © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC dipastikan bakal kembali menggelar latihan fisik spesial pada jeda kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut akan kembali menggelar sesi latihan ini di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, menyebut bahwa tim pelatih dan manajemen sudah sepakat untuk kembali mengisi 'baterai' para penggawa Arema pada jeda kompetisi ini. Rencananya, agenda tersebut bakal dihelat pada Jumat (11/10) mendatang.

"Kami akan menggelar latihan yang sangat berat di Pantai Balekambang, Jumat (11/10)," ucap Milo, sapaan karb Milomir Seslija.

"Intensitas latihan tersebut bakal sangat tinggi," sambungnya.

Menurut Milo, pada sesi latihan ini, ia tak sekadar mengincar peningkatan kondisi fisik para pemainnya. Ia juga berharap, sesi latihan ini bisa memberi dampak positif lain bagi para pemainnya.

"Saya berharap para pemain bisa mendapatkan situasi baru pada sesi latihan ini. Biasanya, suasana baru ini akan berdampak sangat positif," tutur Milo.

"Selain itu, pada sesi ini juga ada acara makan bersama dan mereka bisa menikmati suasana dan pemandangan yang ada. Saya harap ini akan membuat pemain kian kompak," imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Mengisi 'baterai' pemain di tengah musim bergulir bukanlah hal asing bagi Arema. Sudah beberapa kali Hamka Hamzah dan kawan-kawan melahap porsi latihan fisik spesial.

Pun demikian dengan sesi latihan yang akan dihelat di Pantai Balekambang, Jumat mendatang. Ini bukan pertama kalinya Arema berlatih di lokasi tersebut pada musim 2019. Pada jeda antarputaran, awal September 2019 lalu, mereka juga sudah melakoni sesi latihan di pantai ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Berlatih Sore Hari

Sementara itu, kendati program dan lokasi latihan ini bukan hal baru, tetap ada hal unik pada sesi latihan kali ini. Berbeda dengan biasanya yang dihelat pada pagi hari, sesi latihan ini akan digelar pada sore hari.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, menyebut bahwa pemilihan waktu ini tak sembarangan. Ada sejumlah pertimbangan, sambung pelatih berusia 46 tahun tersebut, sebelum mereka memutuskan berlatih pada sore hari.

"Suasana pantai pada sore hari lebih menenangkan bagi para pemain. Mereka juga perlu perubahan suasana latihan," tutur Kuncoro.

"Selain itu, sesi latihan ini akan sangat berat. Dengan berlatih sore hari, setelah sesi latihan ini, para pemain bisa langsung beristirahat," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)