FOLLOW US:


Gethuk Nilai Persija Tak Beda Jauh Dari Persebaya

28-03-2018 00:28
Gethuk Nilai Persija Tak Beda Jauh Dari Persebaya
Kabinet pelatih Arema FC musim 2018 © Arema FC Official Instagram

Bola.net - Pelatih Arema FC Joko Susilo menilai kekuatan Persija yang menjadi lawan timnya di laga pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Joko menilai permainan Macan Kemayoran mirip dengan Persebaya Surabaya.

Arema FC akan berjumpa Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu mendatang. Ini merupakan kali pertama Arema dan Persija bersua pada tahun 2018. Kendati sama-sama telah mengikuti sejumlah ajang pramusim, kedua tim ini tak pernah berhadapan.

Sementara, Arema FC sendiri telah bersua Persebaya pada ajang pramusim ini. Dalam laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 tersebut, Arema sukses meraih kemenangan.

"Bagaimana Persebaya main saat menghadapi Perseru [Serui] kemarin? Cepat dan agresif. Kira-kira seperti itulah permainan Persija," ujar Joko.

Menurut Gethuk, sapaan karib Joko, permainan Persija dan Persebaya sama-sama agresif. Selain itu, baik Persija maupun Bajul Ijo juga sama-sama memiliki kecepatan. "Namun, bedanya, Persija memiliki target yang lebih tinggi," sambungnya.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku telah memiliki bekal berharga jelang pertandingan ini. Pelatih asal Cepu tersebut menyebut telah memiliki gambaran kekuatan Persija dan taktik yang bakal dipakai meredam garangnya Macan Kemayoran.

"Jika kami bisa percaya diri, disiplin dan bermain dengan motivasi, kami pasti bisa," tegasnya.