FOLLOW US:


Gol Injury Time Mantapkan Persik

26-02-2013 17:45
Gol Injury Time Mantapkan Persik
Persik ungguli Rheza MP © Fajar Rahman
Bola.net - Gol injury time Oliver Makor sukses mengantarkan Persik Kediri membungkam Rheza Mojokerto Putra di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (26/02). Kemenangan 1-0 ini kian memantapkan Persik di puncak klasemen Grup 5 Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT LI).

Jual beli serangan terjadi pada menit-menit awal laga ini. Kedua tim sama-sama ingin memetik kemenangan demi merebut posisi puncak klasemen sementara. Akan tetapi hingga 20 menit laga berjalan tak satu pun peluang emas tercipta.

Persik sempat memberi ancaman di menit ke-26. Tendangan keras dilepaskan striker tuan rumah, Machia Malock dari luar kotak penalti. Akan tetapi masih bisa ditepis kiper RMP, Fafa Tarista. Fafa juga yang menjadi mimpi buruk Machia dua menit kemudian ketika sukses memblok peluang emas di dalam kotak penalti.

Tim Macan Putih, julukan Persik mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Oliver Makor di menit ke-30. Namun kali ini tiang gawang sisi kanan menjadi penyelamat RMP.

Melihat anak asuhnya menguasai jalannya laga, pelatih Persik, Aris Budi Sulistyo memasukkan pemain veteran Harianto guna menggantikan Bagus Tri Widiatmoko. Pergantian di menit-menit akhir babak pertama ini tak banyak mengubah keadaan. Hingga jeda, skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, Persik kembali menekan. Sementara RMP hanya mengandalkan serangan balik saja. Hanya satu kali serangan balik cepat Wage Dwi Aryo di menit ke-52 menjadi peluang terbaik tim tamu. Counter attack itu sendiri tak berbuah hasil karena Wage kalah sigap dengan barisan pertahanan Persik.

Persik terus mendominasi jalannya laga sepanjang babak ini. Akan tetapi meski mereka mampu melewati hadangan Bejo Sugiantoro dan Anang Ma'ruf namun kiper Fafa seolah menjadi momok bagi tuan rumah. Setiap tendangan atau pun sundulan mereka tak mampu menembus gawang tim Mojopahit.

Hasil seri sepertinya akan mengakhiri laga ini. Sebab saat laga tersisa lima menit hujan turun mengguyur Stadion Brawijaya. Akan tetapi injury time selama empat menit yang diberikan wasit Johny Perera mampu dimaksimalkan Persik. Berawal dari sebuah kemelut, tendangan kaki kanan Oliver Makor membawa kemenangan tipis 1-0 bagi Persik.

Kemenangan ini kian memantapkan Persik di puncak klasemen Grup 5 dengan 7 angka hasil dari tiga laga yang telah dilakoninya. Sementara RMP harus rela tertahan di posisi dua dengan tiga angka hasil dari dua laga.