FOLLOW US:


Gol ke Gawang Persija jadi Kode Rifad Marasabessy untuk Indra Sjafri

17-07-2019 11:29

 | Asad Arifin

Gol ke Gawang Persija jadi Kode Rifad Marasabessy untuk Indra Sjafri
Rifad Marasabessy © Fitri Apriani

Bola.net - Rifad Marasabessy bermain bagus pada saat Tira Persikabo menang dengan skor 5-3 atas Persija Jakarta, Selasa (16/7/2019) di pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Rifad seolah memberi kode bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

Rifad mencetak gol keempat Tira Persikabo pada menit ke-43. Itu gol perdana yang dicetak Rifad musim ini bersama Tira Persikabo di Shopee Liga 1 2019. Pemain yang baru berulang tahun ke-20 pada 7 Juli 2019 itu berharap kemenangan tersebut semakin melecut semangat timnya.

"Saya senang tentunya dan bersyukur bisa mencetak gol. Senang terutama atas kemenangan tadi. Semoga kemenangan pada pertandingan ini bisa menjadi motivasi tambahan buat kami agar lebih baik lagi," kata Rifad setelah pertandingan.

Rifad Marasabessy musim ini mendapatkan kepercayaan bermain di tim inti Tira Persikabo. Pemain asal Tulehu itu telah tampil dalam sembilan laga Laskar Padjadjaran dengan mencatatkan 610 menit bermain.

Peningkatan penampilan dan jam terbang membuat Rifad Marasabessy merasa layak mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri. Rifad mengaku menantikan panggilan untuk masuk skuat SEA Games 2019.

"Soal Timnas Indonesia U-23 ya kalau saya dipanggil, Alhamdulillah. Akan tetapi, kalau tidak ya mungkin belum rezeki saya," tegas Rifad Marasabessy.

1 dari 1

Tampil di Merlion Cup 2019

Rifad Marasabessy sebelumnya dipanggil Timnas Indonesia U-23 pada ajang Merlion Cup 2019. Ketika itu, Rifad dipercaya bermain dalam satu pertandingan melawan Timnas Filipina.

Penampilan apik Rifad tentu bisa menjadi pertimbangan buat pelatih Indra Sjafri. Rifad bisa menjadi tambahan amunisi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Rifad merupakan bek yang tangguh dan berani berduel dengan lawan. Pemain berpostur 168 cm itu juga memiliki kecepatan dan bisa diandalkan dalam mencetak gol.

Sumber: Bola.com