FOLLOW US:


1 - 1

Kompetisi: Liga Indonesia Liga 1
Tanggal: 12 July 2017
Kick-off: 18:30

Gol Samsul Arif Gagalkan Kemenangan Persib

12-07-2017 20:48
Gol Samsul Arif Gagalkan Kemenangan Persib
Samsul Arif © Mustopa

Bola.net - Persib Bandung gagal mendapatkan kemenangan saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (12/7) malam. Meski sempat unggul lebih dulu, Persib harus puas dengan skor 1-1 karena gol Samsul Arif.

Meski bermain sebagai tuan rumah pada laga pekan ke-14 Liga 1 ini, Persib lebih dulu berada dalam ancaman Persela. Pada menit ke-6, Persela punya peluang dari aksi Fahmi Al Ayyubi. Tapi sepakan kerasnya masih belum tepat sasaran.

Selepas itu, Maung Bandung baru memegang kendali permainan. Serangan terus dilancarkan oleh pasukan Djadjang Nurdjaman hingga akhirnya mendapat gol pada menit ke-33. Umpan datar Raphael Maitimo sukses disambut dengan tendangan datar Matsunaga Shohei untuk menjadi gol.

Dominasi Persib terus bertahan hingga babak pertama usai. Tapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu Persela juga masih belum bisa membobol gawang Persib meski sempat punya peluang dari aksi Samsul Arif.

Permainan Persib menurun pada babak kedua. Sebaliknya, Persela justru makin meningkatkan intensitas serangan. Berulang kali pergerakan Samsul dan Al Ayyubi membuat repot pertahanan Persib.

Kiper Persib, M Natshir, melakukan kesalahan pada menit ke-81. Ia menjatuhkan Samsul di dalam kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih. Samsul yang maju sebagai eksekutor penalti dengan dingin mampu menjalankan tugasnya. Persela menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Chirul Huda dan Kosuke Yamazaki menjadi pahlawan Persela di sisa laga. Huda mengagalkan sepakan Billy Keraf pada menit ke-84. Sementara Kosuke yang dimainkan sebagai bek tengah berulang kali memotong serangan Persib. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.