FOLLOW US:


Gomes de Oliveira Bersedia Mundur Apabila Diminta Manajemen Kalteng Putra

26-07-2019 21:22

 | Serafin Unus Pasi

Gomes de Oliveira Bersedia Mundur Apabila Diminta Manajemen Kalteng Putra
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Lima kekalahan beruntun ditelan Kalteng Putra di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Teraktual, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu dibantai Tira Persikabo dengan skor 2-5 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (26/7).

Sebelumnya, Kalteng Putra kalah 0-1 dari Borneo FC, 0-2 dari PSS Sleman, 3-0 dari Persela Lamongan, dan 0-2 dari Persib Bandung.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira pun siap bertanggung jawab atas rentetan hasil minor timnya. Jika diminta, arsitek asal Brasil ini bersedia mengundurkan diri.

"Keputusan ada di manajemen. Saya bertanggung jawab di sini. Dan siap ambil resikonya mundur kalau itu yang terbaik untuk Kalteng Putra, saya lakukan," ujar Gomes.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Faktor Banyak Hal

Banyak hal memengaruhi keterpurukan Kalteng Putra. Laskar Isen Mulang masih menjadi tim musafir lantaran renovasi Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, belum selesai.

Adapun saat ini, Kalteng Putra berada di peringkat ke-16 dengan delapan poin dari sepuluh laga. Gomes mengatakan, pencapaian buruk ini tidak disangka dirinya.

"Ini bukan sesuatu yang diharapkan. Ada banyak faktor. Bukan cuma saya. Tapi, saya bertanggung jawab," imbuh Gomes.