FOLLOW US:


Greysia/Apriyani Rebut Emas di Olimpiade Tokyo 2020, 2 Punggawa Persib Beri Ucapan Selamat

02-08-2021 21:20

 | Serafin Unus Pasi

Greysia/Apriyani Rebut Emas di Olimpiade Tokyo 2020, 2 Punggawa Persib Beri Ucapan Selamat
Greysia Polii/Apriyani Rahayu © AP Photo

Bola.net - Kontingen Indonesia berhasil merebut medali emas pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas tersebut didapat dari cabang olahraga (cabor) olahraga bulu tangkis lewat pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Keberhasilan Greysia/Apriyani merebut medali emas diapresiasi dua punggawa Persib Bandung, Abdul Aziz dan Zalnando. Abdul Aziz, misalnya, i mengaku bangga dengan perjuangan pasangan ganda putri andalan Tanah Air tersebut.

"Selamat atas keberhasilan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu meraih emas di Olimpiade Tokyo. Saya melihat perjuangan mereka dan ikut mendoakan dari sini. Ini hasil yang luar biasa," ujar Aziz, disadur dari laman klub, Senin (2/8/2021).

Hal senada diungkapkan oleh rekan Aziz, Zalnando. Eks pemain Sriwijaya FC ini berterima kasih kepada Greysia dan Apriyani yang mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi seperti Olimpiade.

"Sebagai orang Indonesia, saya ikut bangga atas keberhasilan mereka meraih emas di Olimpiade Tokyo. Ini jelas bukan hal yang mudah. Tapi mereka bisa membawa nama Indonesia harum di mata internasional," kata Zalnando.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Melengkapi Catatan Prestasi Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade

Dengan hasil yang didapat Greysia dan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020, membuat catatan medali emas Indonesia di semua sektor cabor bulu tangkis jadi lengkap. Sebelumnya di Olimpiade 1992, Indonesia berhasil mendapat emas lewat sektor tunggal putra dan putri.

Lalu emas dari ganda putra pada Olimpiade 1996, 2000, dan 2008. Selanjutnya dari ganda campuran pada Olimpiade Rio 2016.

Adapun, medali emas di sektor ganda putri ini didapat Greysia/Apriyani setelah mengalahkan pasangan Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pada game pertama, Indonesia menang 21-19 dan 21-15 di game kedua.

(Bola.net/Fitri Apriani)