FOLLOW US:


Greysia/Apriyani Rebut Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Riko Simanjuntak: Selamat dan Terima Kasih!

02-08-2021 21:27

 | Serafin Unus Pasi

Greysia/Apriyani Rebut Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Riko Simanjuntak: Selamat dan Terima Kasih!
Greysia Polii/Apriyani Rahayu © AP Photo

Bola.net - Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 diapresiasi pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pasangan ganda putri andalan Indonesia tersebut.

Greysia/Apriyani menyabet emas usai mengalahkan pasangan Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan. Pertandingan final tersebut berlangsung dalam tempo 55 menit, dengan skor 21-19 dan 21-15.

"Selamat untuk ganda putri Greysia dan Apriyani yang sukses meraih medali emas. Terima kasih sudah menorehkan prestasi bagi Indonesia,” ujar Riko, disadur dari laman klub, Senin (2/8/2021).

"Ini adalah sejarah sehingga sangat membanggakan kita,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Berharap Jadi Motivasi Atlet Cabor Lain Terutama Sepak Bola

Lebih lanjut, Riko berharap keberhasilan yang ditorehkan Greysia dan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 bisa jadi pelecut semangat atlet Indonesia lainnya. Meski sebagai pesepak bola, ia mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan keduanya.

“Meski saya pesepak bola, saya tetap bangga dan mengapresiasi prestasi mereka. Semoga emas ini dapat menambah motivasi semua atlet Indonesia di masa mendatang," imbuh Riko.

Selain lewat Greysia/Apriyani, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berhasil menyumbang medali perunggu melalui Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra. Pebulutangkis asal Cimahi itu merebut medali usai mengalahkan atlet Guatemala, Kevin Cordon, 21-11 21-13.

(Bola.net/Fitri Apriani)