FOLLOW US:


Hadapi Barito Putera, Persela Siapkan Rotasi

10-03-2018 15:15
Hadapi Barito Putera, Persela Siapkan Rotasi
Aji Santoso © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persela, Aji Santoso menyiapkan rotasi pemain kala jumpa Barito Putera pada matchday kedua Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (11/3). Aji ingin semua penggawa Laskar Joko Tingkir mendapat jam terbang.

Selain itu, jeda pertandingan yang hanya sehari membuat recovery menjadi tidak maskimal. Sehingga tidak ada pilihan lain bagi juru taktik asal Kepanjen Malang ini selain memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang belum diturunkan.

"Pertandingan berikutnya lawan Barito [Putera] saya akan rotasi, yang pertama jaraknya sangat dekat, dan ini kan ibaratnya turnamen pra musim, saya akan mencoba semua pemain biar semua siap," ungkap Aji Santoso.

"Yang jelas pemain yang main sudah siap untuk menghadapi kompetisi, jadi pemain cadangan, pemain yang belum main ini yang akan saya lihat mentalnya seperti apa," sambungnya.

Menurut Aji, sangat tidak mungkin dalam kompetisi yang sangat panjang hanya mengandalkan 13 sampai 14 pemain, sehingga seluruh bagian dari skuat Laskar Joko Tingkir harus bisa main dan sejak dini harus diberikan kesempatan.

"Makanya nanti lawan Barito [Putera] insyaallah akan saya rotasi," timpal mantan pelatih Arema FC ini.

Namun mantan pelatih Timnas U-23 ini tidak akan sembarangan memberikan kesempatan kepada pemain. Ia akan tetap menghidupkan persaingan di dalam tim dengan sportif dan bersih. Sehingga Birrul Walidain dan kolega bisa berkembang.