Hadapi Barito Putera, Persik Kediri Belum Pasti Diperkuat Yohanes Pahabol

Serafin Unus Pasi | 26 September 2022 20:02
Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persik Kediri masih belum bisa dipastikan bisa memainkan komposisi terbaik mereka pada laga kontra Barito Putera, pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pada laga tersebut, Macan Putih -julukan Persik Kediri- kemungkinan belum bisa memainkan winger andalan mereka, Yohanes Ferinando Pahabol, pada laga yang akan dihelat di Stadion Demang Lehman, Kamis (29/09) sore.

Pahabol, saat ini, masih belum sepenuhnya bugar. Kondisi eks penggawa Persipura Jayapura tersebut masih dalam pantauan tim medis Persik Kediri.

"Memang, Pahabol sempat terkena flu dan demam serta radang. Kemarin juga baru bergabung setelah TC berjalan sekitar tiga hari dan harus menjalani latihan terpisah. Namun, sekarang sudah bisa latihan normal walau memang dalam pemantauan kita," kata dokter tim Persik Kediri, M. Yusuf Zulfikar, Senin (26/09).

"Kondisinya masih fifty-fifty, apakah bisa diikutsertakan dalam rombongan tim yang akan berangkat ke Banjarmasin. Jika tenaganya dibutuhkan, rasanya ia juga belum siap bermain dari menit awal," sambungnya.

Pada laga sebelumnya, kontra Arema FC, Sabtu (17/09) lalu, Pahabol juga tak bermain penuh. Ia masuk pada menit ke-71, menggantikan Faris Aditama.

Usai laga tersebut, Pahabol sempat mengalami sakit. Walhasil, ia tak bisa mengikuti pemusatan latihan timnya, yang dihelat di Jakarta sejak Selasa (22/09) lalu, sesuai jadwal. Ia menyusul rekan-rekannya setelah agenda tersebut sudah digelar beberapa hari.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Kondisi Membaik

Sementara itu, Pahabol mengaku bahwa kondisinya saat ini sudah membaik. Bahkan, ia sudah bisa mengikuti sesi latihan secara penuh.

Namun, Pahabol mengaku tak bisa memastikan apakah ia akan bermain pada laga kontra Barito. Pemain berusia 30 tahun tersebut menyerahkan keputusan tersebut kepada pelatih.

"Usai laga terakhir, melawan Arema FC, saya memang seperti mengalami radang dan fisik menurun sehingga beristirahat selama beberapa hari terlebih dulu. Saat ini, saya harus mengejar ketertinggalan fisik walau sudah bisa mengikuti sesi latihan secara penuh," kata Pahabol.

"Yang pasti, saya sangat ingin membantu tim Persik Kediri saat melawan Barito nanti. Namun, semua keputusan ada di pelatih nantinya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR