FOLLOW US:


Hadapi Jadwal Padat, Persija Fokus Pemulihan Fisik

02-03-2019 01:51
Hadapi Jadwal Padat, Persija Fokus Pemulihan Fisik
Ivan Kolev © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta mulai kembali menggelar latihan lagi, Jumat 1 Maret 2019. Setelah imbang melawan Becamex Binh Duong FC, Selasa (26/2) lalu pada Piala AFC, tim ibu kota menempa diri untuk persiapan Piala Presiden yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar.

Latihan Jumat tadi diselenggarakan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pada turnamen Piala Presiden musim ini, Persija menempati Grup D bersama PSS Sleman, Borneo FC, dan Madura United.

Pada latihan tersebut, pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev tampak menitikberatkan kepada pemulihan kondisi pemain. Hal itu dilakukan karena dalam sepekan terakhir para pemain menjalani jadwal padat.

Bahkan, hari-hari ke depan agenda bertambah padat. Pasalnya ada ajang Piala Presiden dan Piala AFC. Situasi yang membuat Persija rata-rata bermain satu kali tiap empat hari.

Persija akan menghadapi Borneo FC pada 5 Maret, lalu Madura United pada 8 Maret, kemudian Shaun United di 12 Maret. Lantas PSS pada 15 Maret. Perjalanan yang sungguh berat.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Tidak Segar

Kolev memastikan jika kualitas kebugaran pemain Persija tidak segar. Hal itu menilik dari jadwal pertandingan yang ada.

"Itu masalah yang kami miliki sekarang ini, mengingat pemain tidak cukup segar. Kami bermain lebih banyak dibandingkan tim lain," ujar Kolev.

Untuk itu, pelatih asal Bulgaria ini menitikberatkan kepada pemulihan fisik dalam latihan Jumat tadi. "Itulah yang paling penting sekarang," imbuh Kolev.

2 dari 2

Video Menarik

Pasukan Guardian tidak akan menganggap remeh kekuatan Kabau Sirah nantikan Piala Presiden 2019 Mitra Kukar vs Bali United FC, Stadion Patriot Candrabhaga Minggu 3 Maret 2019, pukul 15.00 WIB.