FOLLOW US:


Hadapi Perseru di Gajayana, Sriwijaya Akui Diuntungkan

26-05-2018 12:38
Hadapi Perseru di Gajayana, Sriwijaya Akui Diuntungkan
Rahmad Darmawan © SriwijayaFC

Bola.net - Sriwijaya FC mengaku diuntungkan kala dijamu Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang. Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- menilai ada sejumlah keuntungan yang mereka dapat pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 ini.

"Pasti ada keuntungan yang kami dapatkan," ujar Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

"Kami tidak perlu terlalu jauh menjalani perjalanan ke Serui, jika dibandingkan dengan perjalanan ke Malang," sambungnya.

Selain itu, Coach RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, menyebut bahwa secara mental timnya juga diuntungkan. Tekanan penonton di Gajayana, menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut, tentu tak sebesar jika mereka bermain di Serui.

"Atmosfer penonton di Malang dan Serui tentu juga berbeda," tuturnya.

Sriwijaya FC akan menghadapi Perseru Serui pada laga pekan ke-11 mereka di ajang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat pada Minggu, 27 Mei 2018.

Dalam pertandingan ini, Laskar Wong Kito akan dijamu Perseru di Stadion Gajayana Konta Malang. Perseru masih belum bisa bermain di kandang mereka, Stadion Marora Serui, karena belum tuntasnya proses pemasangan lampu di stadion tersebut.

Laga kontra Sriwijaya FC ini merupakan kali kedua Perseru Serui menggelar laga kandang mereka di Stadion Gajayana Malang pada musim kompetisi ini. Sebelumnya, mereka juga menggunakan stadion tertua di Indonesia ini kala menjamu Barito Putera, beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan tersebut, Cenderawasih Jingga -julukan Perseru Serui- harus menelan kekalahan 0-1.