FOLLOW US:


Hadapi Persipasi, Persis Solo Krisis Pemain

29-03-2012 08:40
Hadapi Persipasi, Persis Solo Krisis Pemain
Persis Solo tak akan tampil lengkap hadapi Persipasi © Pasoepati.net

Bola.net - Persis Solo tak akan tampil dengan dua pemain pilarnya menghadapi tuan rumah Persipasi Bekasi pada pertandingan lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Ciracas Jakarta Timur, Sabtu (31/3).

"Karena terkena akumulasi kartu, Javier Roca (tengah) dan Ilham Hasan (depan), tidak bisa kami turunkan pada pertandingan itu," kata Pelatih Persis Solo, Junaidi.

"Pemain kami terbatas jumlahnya. Kemungkinan yang dibawa ke Jakarta hanya sekitar 17--18 pemain saja," katanya.

Oleh karena itu, Junaidi terpaksa akan membawa para pemain mudanya seperti Stevano Arsela (stoper), Ade Chandra (tengah), Juned H.W. (tengah), dan Ganda Syahputra (tengah).

Bahkan, Persis di lini depan hanya tinggal dua pemain, yakni Feryanto dan Robi Fajar. Sementara itu,  Ade Chandra akan mengisi posisi lini tengah menggantikan Javier Roca. Ade akan bahu-membahu bersama kapten Affan Lubis, Imam Rochmawan, Yogi Alfian, dan Dian Fahrudin.

Selain itu, lini belakang hanya menyisakan satu pemain yang murni stoper, yakni Stevano Arsela, meski dia dinilai masih minim pengalaman, Stevano akan menjadi tandem Michael Ndubuisi, Sofyan Morhan, dan Rusdiansyah.

"Kami terpaksa akan membawa Ari Yuganda yang masih dalam pemulihan cedera engkelnya. Dia untuk cadangan karena minimnya jumlah pemain yang dibawa," katanya.

Kendati demikian, Junaidi berharap kepada manajemen untuk segera mengurus penyelesaian izin striker baru asal Paraguay Arnaldo Vilalba yang kini sudah bergabung dengan Persis.

Selain itu, pihak manajemen juga sedang melakukan proses negosiasi dengan pemain lokal Rony Ardian (stoper), karena Rony masih harus alih status dari amatir ke pemain profesional.
 (ant/end)