FOLLOW US:


Hadapi Persita, Arema FC Siapkan Sandi Firmansyah dan Kartika Ajie

12-03-2019 22:25
Hadapi Persita, Arema FC Siapkan Sandi Firmansyah dan Kartika Ajie
Kurniawan Kurnia Ajie © Dendi

Bola.net - Arema FC dipastikan akan mengubah komposisi barisan pertahanan pada pertandingan pamungkas mereka di ajang Piala Presiden 2019, kontra Persita Tangerang. Utam Rusdiyana hampir bisa dipastikan tak akan lagi mengawal gawang Arema pada laga tersebut.

Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menyebut bahwa pada pertandingan kontra Persita, timnya akan mengubah komposisi penjaga gawang mereka. Tim berlogo singa mengepal ini berencana untuk memainkan dua kiper arema lainnya, Sandi Firmansyah dan Kurniawan Kartika Ajie pada laga tersebut.

"Sebetulnya, tiga kiper Arema sama-sama siap untuk menghadapi pertandingan ini," ucap Yanuar, pada Bola.net.

"Namun, kemungkinan, pada pertandingan lawan Persita ini, yang akan mendapat kesempatan adalah (Kurniawan Kartika) Ajie dan Sandi (Firmansyah)," sambungnya.

Sebelumnya, pada dua laga pertama Arema di ajang Piala Presiden 2019, gawang mereka dikawal Utam. Dari dua pertandingan tersebut, gawang kiper berusia 23 tahun ini sudah bobol tiga kali.

Arema sendiri akan menjalani laga pamungkas mereka di Grup E Piala Presiden 2019, kontra Persita Tangerang. Laga, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, tersebut akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (13/03).

Apa alasan digeserya Utam dari bawah mistar gawang Arema? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Bukan Karena Buruk

Lebih lanjut, Begal -sapaan karib Yanuar- menampik tengara sejumlah pihak ihwal perubahan komposisi pemain di bawah mistar gawang Arema. Menurut pelatih berusia 54 tahun tersebut, hal ini tak ada kaitannya dengan penilaian sejumlah pihak bahwa Utam main buruk.

"Permainannya nggak ada masalah. Secara teknik, yang ia lakukan, termasuk penempatan posisi sudah tepat. Hanya saja ada faktor keberuntungan dalam gol ini," kata Begal.

"Selain kebobolan itu, ia beberapa kali menyelamatkan gawang Arema," sambungnya.

2 dari 3

Ingin Jajal Ajie dan Sandi

Selain itu, Begal membeber alasan di balik 'tergesernya Utam' dari bawah mistar gawang Arema pada laga kontra Persita. Menurutnya, hal ini tak lepas dari tampilnya Utam dalam sejumlah pertandingan sebelumnya.

Begal menyebut bahwa ajang Piala Presiden ini merupakan ajang pramusim. Dalam ajang ini, tim pelatih sudah mendapat banyak informasi soal penampilan Utam. Saat ini, mereka ingin mendapat informasi serupa terkait Ajie dan Sandi.

"Dengan informasi yang didapat, kita bisa melihat apa kelebihannya dan apa lagi yang harus dibenahi sebelum kompetisi," kata Begal.

"Ini semua perlu observasi dalam pertandingan sebenarnya," ia menandaskan.

3 dari 3

Berita Video


Berita video ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil membawa pulang medali All England 2019 usai mengalahkan ganda Malaysia.