FOLLOW US:


Hadapi PSS Sleman, PSIS Tanpa Steven Anderson

05-01-2012 05:02


Bola.net - Gelandang PSIS Semarang Steven Anderson dipastikan absen saat timnya menghadapi tuan rumah PSS pada laga lanjutan Divisi Utama PSSI di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (06/1).

"Pada jeda pertandingan itu, kondisi Steven memang tertinggal dengan rekannya karena yang bersangkutan sempat libur lama sedangkan pemain yang lain terus menjalani latihan," kata Pelatih PSIS Edy Paryono.

Menurut dia, kemungkinan pemain ini baru dimainkan saat pertandingan berikutnya (usai lawan PSS Sleman). "Saya kira absennya Steven tidak terlalu berpengaruh besar karena 18 pemain yang kami bawa adalah mereka yang kami anggap memiliki kondisi terbaik," katanya.

Selain Steven Anderson, pemain yang tidak dibawa saat laga tandang perdana bagi tim Mahes Jenar adalah seperti Kukuh Pramuyudha, Kurnanda Fajar, dan M Arifin.

Ia mengatakan, untuk pemain muda tetap diberikan porsi untuk bermain sesuai dengan aturan. "Tetapi semuanya melihat situasi dan kondisi. Saat menghadapi pertandingan penting, tentunya komposisi pemain yang dibawa disesuaikan dengan strategi," katanya.

Ketika ditanya soal strategi menghadapi tim asuhan pelatih Widiyantoro tersebut, pelatih yang sukses mengantarkan PSIS menjadi juara Liga Indonesia V tersebut, mengatakan, dirinya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi lawan.

"Kami sudah siapkan strategi dan komposisi alternatif menyusul absennya Steven Anderson," katanya menegaskan.

Tim Mahesa Jenar direncanakan bertolak ke Sleman, Kamis (05/1) pagi sehingga pada sore harinya bisa mencoba lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Tentu saja kami memerlukan adaptasi dan kami berharap anak-anak bisa tampil maksimal karena kita bertanding di stadion yang memiliki kualitas lapangan yang bagus," katanya. (ant/end)