FOLLOW US:


Hadapi Taiwan, PSSI Jadwalkan Timnas Indonesia Mulai Latihan 1 Agustus

16-07-2021 14:45

 | Asad Arifin

Hadapi Taiwan, PSSI Jadwalkan Timnas Indonesia Mulai Latihan 1 Agustus
Latihan Timnas Indonesia © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - PSSI berencana menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia pada awal bulan depan. TC tersebut rencananya akan berlangsung di Samarinda atau Palembang.

TC tersebut digelar untuk persiapan menghadapi Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Di mana kedua negara bakal bentrok dua kali yakni pada 7 September 2021 dan 12 Oktober 2021.

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Jumat (16/7).

"TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 2021/2022 belum berjalan," katanya menambahkan.

TC nanti rencananya akan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong. Namun, juru taktik berusia 50 tahun itu baru bisa gabung setelah TC berlangsung beberapa hari.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Hasil Rapat

Rencana menggelar TC pada 1 Agustus merupakan hasil rapat koordinasi PSSI yang diwakili oleh anggota Komite Eksekutif, Endri Erawan dan Direktur Teknik, Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong. Rakor tersebut berlangsung secara virtual pada Kamis (15/7).

Selain membicarakan mengenai rencana TC, masih banyak hal yang dibahas PSSI dengan Shin Tae-yong ketika rakor. Hasil minor Timnas Indonesia pada tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Uni Emirat Arab (UEA) juga menjadi bahasan.

"Kami membahas berbagai hal terkait Timnas Indonesia. Seperti evaluasi hasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA lalu," imbuh Yunus.

Di tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang satu kali melawan Thailand dengan skor 2-2. Sementara dua laga lagi berakhir dengan kekalahan 0-4 dari Vietnam dan 0-5 kontra UEA.

(Bola.net/Fitri Apriani)