FOLLOW US:


Hadi Surento, Pemain Merangkap Asisten Pelatih PSIR

03-10-2010 21:45
PSIR Rembang
PSIR Rembang

Bola.net - Asisten Pelatih PSIR Rembang, Jawa Tengah, Hadi Surento, akan merangkap sebagai pemain tim sepak bola kabupaten ini saat berlaga di kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011, kata manajer PSIR, Sumadi H.S.

Menurut Sumadi H.S di Rembang, Minggu malam, manajemen juga sudah menyodorkan dua kontrak sekaligus untuk mantan pemain PSIS Semarang itu.

"Kondisi tim PSIR memang sudah sangat siap untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama musim ini. Namun, PSIR masih membutuhkan pemain yang mampu menjembatani komunikasi antar pemain di lapangan," katanya.

Dia juga mengatakan, peran itu diyakini akan mampu diemban oleh Hadi Surento yang pernah menjadi kapten tim PSIR musim 2008/2009.

Mengenai peran Hadi Surento di posisi asisten pelatih, Sumadi mengatakan tidak ada masalah bagi mantan pemain Arema Malang itu untuk berperan ganda.

"Kami memandang dia (Hadi Surento, red.) sebagai pemain penuh bakat, sehingga posisinya sebagai asisten pelatih tetap berjalan," katanya.

Dia menambahkan, Hadi Surento akan diturunkan saat tim benar-benar sangat membutuhkannya di lapangan, tetapi saat posisi tim sudah mencapai penampilan ideal dan berkarakter, pihaknya akan menempatkan Rento-panggilan akrab Hadi Surento-di posisi asisten pelatih.

Menanggapi peran gandanya, Hadi Surento menyatakan siap.

"Kami sudah menandatangani kontrak sebagai asisten pelatih dan pemain PSIR. Sebagai seorang profesional, saya akan melaksanakan tanggung jawab dengan baik," katanya.

Hanya saja, kata dia, faktor usia dan berat badan menjadi persoalan seriusnya saat akan diturunkan menjadi pemain PSIR.

"Sebelum saya benar-benar diturunkan, fisik dan berat badan akan menjadi pekerjaan utama," katanya.

Rangkap posisi asisten pelatih dan pemain bukan hal yang baru di persebakbolaan Indonesia.

Harianto, di Persik Kediri juga menjalankan peran ganda, sebagai asisten pelatih sekaligus menjadi pemain.   (ant/fjr)