FOLLOW US:


Hamka Jadi Penyerang, Arema FC Menang Telak dari Persema 53

01-08-2018 18:14
Hamka Jadi Penyerang, Arema FC Menang Telak dari Persema 53
Arema FC vs PS Tira © Arema FC Instagram

Bola.net - Arema FC sukses meraih kemenangan telak pada laga uji coba mereka kontra klub Liga 3 Persema 1953. Dalam pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan, Rabu , Arema FC menang dengan skor 3-0.

Arema, yang menjadikan laga ini sebagai persiapan terakhir jelang laga kontra Persija Jakarta, memulai laga dengan kekuatan terbaik mereka. Yang menarik, mereka menurunkan Hamka Hamzah sebagai target man di lini depan.

Arema unggul pada menit 12 melalui sepakan penalti Rivaldy Bawuo. Penalti ini diberikan wasit menyusul handsball pemain belakang Persema.

Persema sempat nyaris membalas melalui peluang pemain mereka yang lolos dari kawalan lini belakang Arema. Namun, sepakan pemain bernomor punggung enam ini melambung tinggi di atas gawang Srdan Ostojic.

Setelah melalui pertarungan sengit, Arema akhirnya menambah keunggulan mereka pada menit ke-39. Sepak pojok Jefri Kurniawan diteruskan sundulan Arthur Cunha ke gawang Persema.

Tiga menit berselang, Arema kembali menambah keunggulan mereka. Sepakan first time Dedik Setiawan melambung melewati atas jangkauan kiper Arema dan menukik ke gawang yang sudah melompong.

Babak kedua, Arema banyak memainkan pemain lapis keduanya. Pemain-pemain macam Agil Munawar, Nasir, M. Rafli, Hardianto, Jayus Hariono, dan Utam Rusdiana dimainkan pada babak ini.

Perubahan pemain ini tak mengubah jalannya permainan. Arema masih terus mengurung pertahanan Persema 53.

Beberapa kali serbuan Hardianto, Nasir, dan Bauwo membuat penjaga gawang Persema Malang pontang-panting. Namun, aksi cemerlang kiper Persema ini membuat peluang-peluang yang ada gagal dikonversi jadi gol.

Berupaya menambah daya dobrak timnya, Milan Petrovic memasukkan Dalmiansyah Matutu pada menit 70. Penyerang muda ini menggantikan Hamka Hamzah yang sudah mulai kelelahan.

Masuknya Matutu membuat tempo permainan berjalan lebih cepat. Peluang demi peluang pun tercipta bagi Arema FC. Namun, sampai laga usai tak ada lagi gol yang bisa mereka sarangkan ke gawang Persema 53.