FOLLOW US:


Hanya Empat Tim Piala Nusantara yang Promosi ke Divisi Utama

13-04-2015 17:58
Hanya Empat Tim Piala Nusantara yang Promosi ke Divisi Utama
Amir Burhanuddin © Fafa Wahab
Bola.netBola.net - Nantinya hanya ada empat tim dari kompetisi Piala Nusantara 2015 yang lolos ke Divisi Utama. Setiap tim harus melalui persaingan di tingkat provinsi lalu nasional. Aturannya pun jelas. Setiap tim hanya diperbolehkan menggunakan pemain amatir.

Dalam pemaparan yang diberikan oleh Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Jatim, Amir Burhanuddin di depan 27 peserta Piala Nusantara 2015, setiap klub yang ingin lolos ke Divisi Utama setidaknya membutuhkan tiga fase yang harus dilalui. Baik di tingkat regional maupun nasional.

"Nantinya hanya tim yang masuk empat besar zona nasional lah yang berhak untuk melaju ke kompetisi Divisi Utama musim depan," jelas Amir kepada awak media usai manager meeting di Inna Simpang Hotel, Senin (13/4) siang.

Mengenai aturan penggunaan pemain, Amir menegaskan bahwa setiap klub peserta Piala Nusantara hanya menggunakan pemain amatir. "Untuk klub yang pemainnya berasal dari tim Divisi Utama maupun Super League, harus alih status," tuturnya. Aturan ini juga berlaku untuk pemain dari ISL U-21.