FOLLOW US:


Hanya Klub Liga 1 Yang Pakai Pemain Asing di Piala Indonesia 2018

03-05-2018 19:39
Hanya Klub Liga 1 Yang Pakai Pemain Asing di Piala Indonesia 2018
Piala Indonesia 2018 © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI telah memutuskan regulasi pemain yang dipakai di Piala Indonesia 2018. Klub-klub Liga 1 diperbolehkan memakai jasa pemain asing, sedangkan tim dari Liga 2 dan Liga 3 dilarang memakai legiun impor.

Piala Indonesia akan mulai bergulir pada 8 Mei 2018 dan diikuti 128 tim peserta dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Menariknya, turnamen ini tak pandang bulu karena klub-klub Liga 1 bakal menghadapi tim dari Liga 2 atau Liga 3 sejak babak awal.

Namun, untuk regulasi pemain, Ketua Organizing Comitte Piala Indonesia, Iwan Budianto mengatakan, akan tetap mengikuti aturan yang ada di Liga masing-masing. Itu artinya, Liga 1 boleh memakai pemain asing. Sementara Liga 2 dan Liga 3 tanpa pemain asing.

"Pemain yang sudah didaftarkan ke operator dan sudah bertanding itu kami sahkan," ujar Iwan usai Drawing Piala Indonesia, Kamis (3/5).

"Panitia pelaksana pertandingan nanti akan mengeluarkan sebuah buku regulasi. Tetapi terkait dengan kode disiplin, terkait dengan hukuman-hukuman itu melekat dengan komdis PSSI," tambah pria berusia 44 tahun ini.

Laga pembuka Piala Indonesia akan mempertemukan juara Piala Indonesia 2012, Persibo Bojonegero versus Madura United di Stadion Letjen Sudirman. Sementara, partai kedua bakal mempertemukan PSBK Blitar konta Arema FC di Stadion Gelora Supriyadi.