FOLLOW US:


Harapan Bek Asing Borneo FC Terkait Kelanjutan Kompetisi

30-03-2020 08:35

 | Gia Yuda Pradana

Harapan Bek Asing Borneo FC Terkait Kelanjutan Kompetisi
Bek Borneo FC, Javlon Guseynov © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 telah ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Kompetisi dinyatakan force majeure, dan paling cepat baru bisa digelar kembali setelah 1 Juli, atau bahkan berhenti total. Bek Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov, memendam sebuah harapan.

Guseynov tampil apik dalam laga terakhirnya di Shopee Liga 1 2020. Berduet bersama Wildansyah, Guseynov mampu membuat para penyerang Persela Lamongan frustrasi. Namun, kini Guseynov tengah berharap bisa segera turun kembali ke lapangan hijau dan Shopee Liga 1 2020 bisa berlanjut.

Laga kontra Persela di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 memang menjadi laga terakhir yang dimainkan Borneo FC sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.

Sebagai pemain asing yang datang ke Indonesia untuk bekerja, Guseynov tak ingin kompetisi berakhir cepat. Pemain asal Uzbekistan itu pun mengungkapkan harapannya agar Shopee Liga 1 2020 bisa kembali bergulir setelah 1 Juli mendatang.

1 dari 2

Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan
Shopee Liga 1 © bolanet

"Keinginan saya ya kompetisi dilanjutkan. Saya berada di Samarinda untuk bekerja, tapi ini situasi darurat, jadi saya hanya mengikuti aturan. Ambil hikmah saja untuk menjaga semua kebersihan bersama," ujar Javlon Guseynov seperti dilansir situs resmi Liga 1.

PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia, melalui ketua umumnya, Mochamad Iriawan, memang telah memutuskan status force majeure bagi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Keputusan tersebut terpaksa diambil untuk memberikan kepastian terhadap stakeholder sepak bola, termasuk klub yang mengontrak pemain untuk kompetisi tahun ini.

Pandemi COVID-19 telah menghentikan kompetisi sepak bola hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sesuai status darurat bencana yang telah ditetapkan oleh pemerintah, PSSI menegaskan opsi yang ada saat ini adalah melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 setelah 1 Juli jika pemerintah tidak memperpanjang masa darurat ini sampai 29 Mei, atau menghentikan kompetisi tahun ini jika pemerintah akan memperpanjang masa darurat bencana.

2 dari 2

3 Laga Pertama Cukup Memuaskan

3 Laga Pertama Cukup Memuaskan
Persija Jakarta vs Borneo FC, Minggu (1/3/2020). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Borneo FC saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Dua kemenangan dan satu kekalahan menjadi hasil yang diraih oleh tim berjulukan Pesut Etam itu.

Borneo FC mengawali musim dengan kalah 2-3 di markas Persija Jakarta. Namun, Borneo FC bangkit dengan dua kemenangan di Stadion Segiri, yaitu 2-0 atas Persipura Jayapura dan 2-1 atas Persela Lamongan.

"Bangga karena kami berhasil mengamankan kemenangan kedua pada musim ini di kandang. Stadion Segiri belum ternoda sejauh ini dengan kekalahan, atau bahkan hasil imbang," ujar Javlon.

"Tantangannya adalah tampil konsisten. Apalagi ini terhitung baru awal kompetisi. Ke depan bakal lebih berat lagi," lanjut pemain asal Uzbekistan tersebut.

Sumber: Liga 1

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 29 Maret 2020