Harapan PSIS dalam Manager Meeting Jumat Besok

Serafin Unus Pasi | 16 Juli 2020 21:36
Manager PSIS Semarang, Wahyu \'Liluk\' Winarto (c) PSIS for Bola.net

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar manager meeting untuk membahas persiapan menyambut kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Rapat tersebut rencananya akan dilakukan secara virtual, Jumat (17/7/2020) siang.

Sebagai salah satu klub peserta, PSIS akan memanfaatkan kesempatan itu untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan LIB. Dia berharap mendapat penjelasan yang lebih detail dan utuh.

”Kami mau mendengarkan dulu dari PT. Liga terkait persiapan kompetisi seperti apa,” kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto kepada Bola.net, Kamis (16/7/2020).

Dikatakan Liluk, yang masih menjadi tanda tanya mayoritas klub, termasuk PSIS adalah pembagian hak komersial hingga regulasi kompetisi. Serta hal lain yang masih belum dijelaskan dalam surat LIB beberapa waktu lalu.

”Terkait protokol kesehatan, pemain, official, panpel, dan keamanan bagaimana, misalkan nanti ada satu tim yang terpapar, bagaimana?,” tanya Liluk.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rekomendasi Gugus Tugas

PSIS, kata Liluk, juga akan meminta penjelasan terkait statement Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Mornando yang akan mengizinkan kompetisi bergulir dengan sejumlah persyaratan.

Pihaknya perlu mendapat penjelasan dari LIB karena persyaratan yang disampaikan Doni dinilai memberatkan klub. Bahkan, sulit untuk dijalankan karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

”Jelas memberatkan kalau setiap pertandingan harus tes Swab, dan harus menyiapkan tempat karantina. Hampir semua klub tidak punya fasilitas untuk mengkarantina pemain,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR