Harus Absen Lawan Persipura, Ini Kondisi Dua Bintang Arema FC

Serafin Unus Pasi | 17 Oktober 2019 21:09
Harus Absen Lawan Persipura, Ini Kondisi Dua Bintang Arema FC
Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official

Bola.net - Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi Sp.KO, membeber cedera yang dialami dua pemain andalan timnya, Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi. Menurutnya, dua pemain ini mengalami kambuh pada cedera lama mereka.

"Cedera yang dialami Dedik dan Farizi sesungguhnya adalah cedera lama," ucap Dokter Nanang, pada Bola.net.

"Mereka kembali mengalami cedera di lokasi yang sama dengan sebelumnya," sambungnya.

Dedik dan Farizi sendiri sebelumnya kembali mengalami cedera pada laga kontra PSM Makassar. Dalam laga yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10), Dedik kembali mengalami masalah di lututnya, sedangkan Farizi kembali mengalami cedera di telapak kakinya.

Akibat cedera ini, Dedik dan Farizi harus absen pada laga kontra Persipura Jayapura, yang akan dihelat di Tenggarong, Minggu (20/10) lusa. Dua pemain ini harus kembali ke Malang ketika rekan-rekannya bertolak ke Tenggarong, pada Kamis (17/10).

Dedik dan Farizi sendiri sebelumnya sudah pernah mengalami cedera ini pada beberapa waktu lalu. Akibat cedera ini, Dedik dan Farizi harus absen selama beberapa pekan. Bahkan, bagi Farizi, laga kontra PSM Makassar lalu merupakan debutnya usai pulih dari cedera tapak kaki, yang membuatnya harus absen sejak sebelum laga kontra Persija Jakarta, lalu.

Bagaimana kondisi cedera Dedik dan Farizi kali ini? Simak penjelasan Dokter Nanang di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Terlalu Parah

Kendati mengalami cedera di tempat yang sama dengan sebelumnya, Dedik dan Farizi bisa dikatakan masih beruntung. Pasalnya, cedera mereka terhitung tak terlalu parah. Mereka pun, tak perlu terlalu lama absen lagi.

"Cedera mereka kali ini tidak terlalu parah," kata Dokter Nanang.

"Insyaallah, pada pertandingan lawan PS TIRA, Kamis (24/10) mendatang, mereka berdua sudah bisa kembali bermain," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR