FOLLOW US:


Harusnya Ismed Sofyan yang Tendang Penalti Lawan Ceres Negros

24-04-2019 08:37
Harusnya Ismed Sofyan yang Tendang Penalti Lawan Ceres Negros
Selebrasi Kapten Persija, Ismed Sofyan. © Fitri Apriani

Bola.net - Gelandang serang Persija Jakarta, Bruno Matos kembali gagal mengeksekusi tendangan penalti. Kejadian itu terjadi saat tim ibu kota menjamu Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (23/4).

Ini merupakan kali kedua pesepakbola asal Brasil itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi saat Persija berhadapan dengan Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar.

Pelatih Persija, Ivan Venkov Kolev pun angkat suara terkait kegagalan Bruno membobol gawang Ceres Negros. Dia mengatakan, sejatinya penendang penalti pada pertandingan tersebut adalah Ismed Sofyan, namun Bruno meminta agar dirinya yang dijadikan eksekutor.

"Soal penalti, ya sebaiknya kita bicara sama beberapa pemain. Kita siapkan Ismed awal dan Bruno. Bruno minta sendiri untuk membuktikan diri bisa keluar dari bayang-bayang kegagalan waktu lawan Kalteng (Putra). Ismed akhirnya bisa kasih peluang ke dia," ujar Kolev.

Kolev juga memiliki sejumlah evaluasi pada kinerja lini depan Persija. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Menunggu Simic

Sementara itu, laga antara Persija versus Ceres Negros berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu. Lini depan tim ibu kota pun menjadi sorotan.

Sejak Marko Simic terlibat kasus hukum atas dugaan pelecehan seksual di Australia, tim berjuluk Macan Kemayoran itu memang minim pemain depan. Striker senior mereka yaitu Bambang Pamungkas tak sepenuhnya bisa diandalkan.

Pada akhirnya, Persija mendatangkan Silvio Escobar yang digadang-gadang sebagai pengganti Simic. Namun nyatanya, hingga saat ini dia belum juga membuka keran golnya.

Kolev pun mengakui masih menunggu perkembangan kasus Simic. Sebab, timnya belum menemukan pengganti sekelas pemain asal Kroasia itu.

"Sebenarnya Informasi yang kita dapatkan seharusnya minggu ini Simic sudah kembali dari Australia. Tapi sampai sekarang belum ada informasi terakhir. Ya tentu saja kita tunggu dia karena dia tidak salah dan bisa kembali ke tim kita," kata Kolev.

"Saya pikir dia (Simic) bagus sekali, kuat sekali, dia bisa bantu tim, terus setelah itu tinggal. Soal kualitas memang tidak ada yang meragukan. Saat ini kami cari pengganti, tapi memang belum setimpal kualitasnya. Silvio (Escobar), dari enam pertandingan tidak pernah dapat shots on goal, dan peluang lain. Itu jadi masalah besar," imbuhnya.