Hasil BRI Liga 1 2022/23 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Skor 3-2

Serafin Unus Pasi | 6 Desember 2022 17:38
Hasil BRI Liga 1 2022/23 Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Skor 3-2
Selebrasi Muhammad Hidayat dan Higor Vidal dalam laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Sabtu (26/11/2022) (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya memetik kemenangan di pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Barito Putera, The Green Force Menang dengan skor 3-2.

Persebaya berhasil menang berkat sepasang gol dari Leo Lelis dan gol bunuh diri Frank Sokoy. Sementara Barito Putera memperkecil ketertinggalan berkat gol Rafael Silva dan Buyung Ismu.

Berkat hasil ini Persebaya naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 16 poin dari 12 laga. Sementara Barito Putera masih tertahan di peringkat 17 dengan raihan lima poin dari 11 laga.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Di babak pertama, Barito Putera tampil agresif. Sejak awal laga, Laskar Antasari langsung membombardir pertahanan Persebaya.

Benar saja, laga baru berjalan delapan menit, gawang Persebaya bobol. Menerima umpan dari Rizky Pora, Rafael da Silva berhasil lolos dari kawalan bek Persebaya dan melepaskan tandukan yang masuk ke gawang Ernando. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito.

Gol tersebut membuat Barito semakin percaya diri menyerang. Sementara Persebaya perlahan tapi pasti mulai mengimbangi tempo permainan Barito Putera.

Jual beli serangan berlangsung dengan sengit. Namun tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan gawang satu sama lain.

Di menit ke-40, Barito nyaris menggandakan keunggulan berkat tembakan Rafi Syarahil namun bola berhasil ditepis oleh Ernando. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Barito Putera.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Persebaya Surabaya langsung memberikan respon cepat. Mereka meningkatkan tempo permainan mereka.

Baru dua menit laga berjalan, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan Leo Lelis memanfaatkan skema sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-1.

Petaka Barito Putera berlanjut lima menit berselang. Frank Sokoy membuat gol bunuh diri sehingga Persebaya berbalik unggul 2-1.

Unggul 2-1 Bajul Ijo kian bersemangat dalam menyerang. Di menit 76, Leo Lelis sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Berawal dari tembakan bebasnya yang mengenai pagar betis Barito Putera, bola muntah ia sambar kembali dan berhasil menjebol gawang Barito. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

Meski tertinggal dua gol, Barito tidak menyerah begitu saja. Di menit 82, Buyung Ismu berhasil memperkecil kedudukan mejadi 3-2 setelah tendangan melengkungnya masuk ke gawang Persebaya.

Di sisa pertandingan kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Namun skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Persebaya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Altalariq Ballah, Leo Lelis, Riswan Lauhim, Koko Ari Araya; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Andre Oktaviansyah; Sho Yamamoto, Higor Vidal, Silvio Pereira

Pelatih: Aji Santoso

Barito Putera (4-3-3): Nor Halid; Frank Sokoy, Renan Alves, Donny Monim, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Reza Zuhro; Rizky Pora, Rafael da Silva, Rafael Oliveira

Pelatih: Rodney Goncalves

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR