Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan PSM Makassar

Asad Arifin | 6 November 2021 20:55
Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bhayangkara FC berjumpa PSM Makassar pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Manahan, tim racikan Paul Munster menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 28 poin. Adapun PSM Makassar harus tertahan di posisi tujuh dengan torehan 16 poin.

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Fajar Handika melepaskan tembakan keras pada menit keenam, namun masih bisa ditepis kiper Bhayangkara FC kawalan Awan Setho.

Bhayangkara FC kemudian bereaksi pada menit kesembilan melalui Anderson Salles. Berawal dari tendangan sudut, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melayang di atas gawang PSM Makassar kawalan Hilman Syah.

Memasuki menit ke-25, Bhayangkara FC akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Adam Alis. Berawal dari kemelut di depan gawang PSM, Adam Alis kemudian mendapatkan bola operan yang diselesaikan dengan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang PSM.

Setelah gol itu, PSM berusaha memberikan tekanan ke gawang Bhayangkara FC. Sayangnya, tak ada gol yang mampu dicetak hingga turun minum.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper), Ruben Sanadi, Anderson Salles, 33-Jajang Mulyana, Muhammad Rochman (belakang), Adam Alis, Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon (tengah), Andik Vermansah, Wahyu Subo Seto, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

PSM (4-3-3): Hilman Syah (kiper), Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Fajar Handika (belakang); M. Arfan, Wiljan Pluim, Sutanto Tan (tengah), Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia dan Herzegovina)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR