Hasil BRI Liga 1: David da Silva Bawa Persib Bekuk PSS Sleman

Dimas Ardi Prasetya | 11 Februari 2022 22:47
Striker Persib Bandung David da Silva merayakan golnya ke gawang PSS Sleman di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persib Bandung berhasil mengatasi perlawanan PSS Sleman di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022) malam WIB.

Babak pertama langsung berjalan dengan ketat karena kedua tim saling serang. Peluang pertama muncul di menit kesembilan untuk PSS Sleman. Rifaldi Bawuo melepas tendangan sudut yang disambut sundulan oleh Ocvian Chanigio, namun masih bisa diantisipasi kiper Teja Paku Alam.

PSS masih terus tampil menyerang demi unggul dulu. Striker Wander Luiz mendapat dua kali kesempatan menembak di menit ke-11 dan ke-13. Sayang, sepakannya masih belum menemui sasaran semuanya.

Persib kemudian tampil sebagai tim yang lebih dominan dan membombardir pertahanan PSS. Di menit ke-18, David da Silva mencoba melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang juga belum mengarah ke gawang.

Dua menit berselang, para pemain Persib pun bersorak. Erwin Ramdani membuat Maung Bandung unggul di menit ke-20. Dia mampu memanfaatkan umpan tarik dari Bruno Cantanhede dan menyelesaikannya dengan tembakan mendatar yang gagal dibendung Miswar Saputra.

Tak butuh waktu lama, Persib menggandakan keunggulan. Kali ini berawal dari umpan silang dari sisi kiri yang dikirim oleh Ezra Walian di menit ke-25. David da Silva pun menyambutnya dengan sundulan dan membuatnya mencetak gol perdana untuk Persib.

Di menit ke-27, Persib berkesempatan unggul tiga gol. Mereka mendapat penalti lantaran Asyraq Gufron melakukan handsball di kotak terlarang. Namun, Bruno gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor karena tembakan penaltinya mampu ditangkap mudah oleh Miswar.

Belum lama penalti itu, PSS mencetak gol balasan. Adalah Wander Luiz yang merupakan mantan pemain Persib jadi aktornya di menit ke-30. Dia mampu memanfaat umpan Misbakus Solikin dan melewati Victor Igbonefo sebelum melepas tembakan mendatar ke gawang mantan klubnya.

Selama 15 menit yang tersisa di babak pertama, kedua tim masih saling serangan. Akan tetapi, skor keunggulan 2-1 untuk Persib Bandung masih bertahan sampai turun minum.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Paruh kedua berjalan lebih ketat lagi. Tak menunggu lama buat Persib untuk menebar ancaman. Bruno mengirim bola kepada David yang diteruskan menjadi sepakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-50. Miswar pun masih bisa menangkapnya.

Semenit kemudian, giliran PSS Sleman yang merepotkan pertahanan Persib. Adalah Ocvian Chanigio yang menerima umpan dari Wander Luiz. Chanigio mencoba melepas tembakan mendatar keras yang sayangnya masih melenceng.

Memasuki menit ke-57, Wander Luiz mampir saja mencetak gol kedua. Mulanya Misbakus Solikin yang mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Persib. Wander Luiz menyambutnya dalam posisi bebas kawan, tapi sundulannya menyamping.

Peluang emas kembali lahir untuk Persib di menit ke-60. Mohammed Rashid mulanya mengirim umpan dari tendangan sudut yang ditanduk oleh Victor Igbonefo. Bola mengarah keras ke gawang, tapi Miswar masih sigap membloknya.

Rashid tidak ketinggalan dan berusaha berkontribusi memberi ancaman di menit ke-62. Menerima umpan dari Erwin Ramdani, pemain berpaspor Palestina ini melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mengarah ke gawang.

Bruno Cantanhede tampaknya masih penasaran lantaran gagal mencetak gol lewat penalti di babak pertama. Memasuki menit ke-78, dia mencoba melepas tembakan setelah memanfaatkan umpan dari Frets Butuan. Lagi-lagi belum berbuah gol karena bisa diamankan Miswar.

Wasit Yance Lawita pun meniup peluit panjang. Persib Bandung pun berhasil menang 2-1 atas PSS Sleman. Hasil itu membuat Persib mengoleksi 46 poin dan naik ke peringkat keempat menggusur Persebaya Surabaya. Sementara PSS berada di peringkat ke-11 dengan raihan 28 poin.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSS (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Mahdi Fahri Albaar, Asyraq Gufron, Dendi Agustian, Derry Rachman (belakang); Misbakus Solikin, Dave Mustaine, Ocvian Chanigio (tengah); Bagas Umar Pamungkas, Wander Luiz, Rifaldi Bawuo (depan)

Pelatih: Guntur Cahyo Utomo (asisten pelatih)

Persib (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Zalnando (belakang); Frets Butuan, Erwin Ramdani, Marc Klok, Ezra Walian (tengah); David da Silva, Bruno Cantanhede (depan)

Pelatih: Robert Alberts

DIsadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wany/Editor Gregah Nurikhsani
Published: 11/02/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR