Hasil BRI Liga 1: Dua Error Bikin Bali United Dihajar PSM Makassar

Dimas Ardi Prasetya | 29 Juli 2022 18:12
PSM Makassar vs Bali United. (c) Bola.com/Andreanus Titus

Bola.net - PSM Makassar sukses memetik kemenangan saat menjamu Bali United di laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Jumat (29/07/2022) sore WIB.

Duel berlangsung dengan alot. PSM sendiri cukup mendominasi jalannya laga meski Bali United memberikan perlawanan yang kuat.

Gol dari PSM dicetak oleh Everton Nascimnento dan Yakob Sayuri. Gol Everton dicetak dari titik putih.

Hasil ini membuat PSM Makassar meraih enam poin dari dua laga dan kini nangkring di pucuk klasemen BRI Liga 1 2022-23. Sementara itu Bali United berada di posisi tujuh klasemen dengan raihan tiga angka dari jumlah laga yang sama.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

PSM Makassar dan Bali United saling serang dari menit pertama. Namun kedua tim masih sama-sama kesulitan mencari celah di pertahanan lawan masing-masing. Namun demikian PSM bermain sedikit lebih dominan ketimbang Serdadu Tridatu.

Menit ke-14 serangan PSM masuk dari sisi sayap kiri. Tendangan dilepas oleh satu pemain PSM tapi bola dengan sigap bisa ditepis oleh Nadeo.

Menit ke-25, PSM mendapat hadiah penalti. Pasalnya Jajang dinilai menarik badan Everton di kotak terlarang. Sang penyerang pun sampai terjatuh.

Eksekusi kemudian dilakukan oleh Everton sendiri satu menit kemudian. Ia dengan mudah menaklukkan Nadeo. 1-0.

Usai tertinggal, Bali United pindah gigi. Mereka menaikkan tekanannya pada PSM. Peluang pun didapat oleh Irfan Jaya. Sepakannya pada menit ke-34 mengenai tiang gawang tuan rumah. Tak lama kemudian ia menanduk bola umpan silang dari kanan. Tapi bola mengarah keluar lapangan.

Pada akhirnya sampai turun minum, tak ada gol tercipta. PSM Makassar 1-0 Bali United.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United bermain lebih agresif untuk menekan pertahanan PSM Makassar. Mereka ingin segera menyamakan skor.

Mereka pun mendapat peluang pada menit ke-47. Privat Mbarga mendapat peluang mengancam gawang PSM. Tapi peluang itu masih bisa diamankan Reza Arya.

Menit ke-58, PSM mendapat peluang apik melalui Everton. Ia melepas tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis oleh Nadeo.

Menit ke-83, PSM melancarkan serangan balik berbahaya. Pluim mengoper bola pada Riski Eka yang berlari di half space kiri. Ia masuk kotak penalti dan melepas tembakan mendatar. Bola gagal dihalau Nadeo. Tapi sayangnya si kulit bundar cuma melesat tipis di samping kiri gawang Bali United.

Bali United coba menaikkan serangannya. Mereka melakukan pergantian pemain yang lebih ofensif. Tapi PSM malah bisa mencetak gol lagi pada menit 90+3.

Gol ini dihasilkan oleh Yakob Sayuri. Ia menjebol gawang Bali united dengan tendangan kerasnya dari ujung kotak penalti. Gol ini sendiri berawal dari kesalahan Brwa Nouri dalam melakukan umpan. 2-0.

Skor pun tak berubah sampai laga berakhir. PSM Makassar 2-0 Bali United.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR