Hasil BRI Liga 1 Persebaya Surabaya vs Madura United: Skor 2-2

Abdi Rafi Akmal | 14 Agustus 2022 18:01
Sho Yamamoto (kanan) merayakan golnya di laga Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang di pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (01/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Madura United sukses menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 2-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8) sore.

Madura United membuka keunggulan cepat di menit ke-7 lewat gol Lulinha. Persebaya baru bisa menyamakan kedudukan ke-28 melalui sundulan Silvio Junior.

Di babak kedua giliran Persebaya yang berbalik unggul di menit ke-48 melalui Sho Yamamoto. Madura United terhindar dari kekalahan pada menit ke-90+2 melalui sontekan Cleberson.

Hasil imbang membuat Madura United bertahan di puncak klasemen sementara dengan koleksi sepuluh poin. Persebaya belum beranjak dari peringkat ke-11 dengan baru mengoleksi empat poin.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persebaya dan Madura United sama-sama memainkan permainan terbuka sejak awal. Kedua tim tidak saling menunggu untuk mulai melakukan serangan.

Namun, Madura United jauh lebih rapi dalam skema transisi positif atau serangan balik. Garis pertahanan tinggi Persebaya jadi kelemahan yang diekspos oleh tim tamu.

Hasilnya pada menit ke-7, Lulinha sukses mencetak gol indah dari sisi luar kotak penalti. Prosesnya bermula dari situasi serangan balik menggunakan empat pemain depan.

Sementara itu, tim tuan rumah lebih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Banyak penetrasi yang gagal, sehingga Persebaya mengandalkan umpan-umpan silang ke dalam kotak penalti.

Beruntung Persebaya bisa memetik hasil positif dari cara itu pada menit ke-28. Umpan silang dari Ahmad Nufiandani disambut sundulan mulus oleh Silvio Junior.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tempo permainan sedikit turun pada awal babak kedua. Persebaya dan Madura United lebih berhati-hati dalam membangun serangan.

Alhasil, jual beli serangan yang terjadi pada babak pertama tidak kembali ditunjukkan pada awal babak kedua.

Namun, di saat intensitas permainan belum stabil, Persebaya justru mencuri gol di menit ke-48 melalui skema bola mati. Sho berhasil menyarangkan gol ke gawang Madura United.

Intensitas kembali tinggi selepas itu, tetapi Madura United mesti menunggu sampai detik akhir pertandingan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Cleberson muncul jadi pahlawan Madura United di menit ke-90+2. Ia berhasil menceploskan gol dari situasi bola mati.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Altalariq Ballah (Arief Catur 46'); M Nur Hidayat, Risky Dwiyan (M Alwi Slamat 46'); Ahmad Nufiandani (M Supriadi 73'), Higor Vidal (Brylian Adama 86'), Sho Yamamoto (Riswan Lauhim 90+3'); Silvio Junior.
Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-2-3-1): Rendy Oscario; Dodi Alekvan Djin (Novan Sasongko 61'), Fachrudin Aryanto, Cleberson, Reva Adi; Ricki Ariansyah (Zulfiandi 73'), Hugo Gomes; Ezteban Vizcarra (lee Yu-Jun 85'), Slamet Nurcahyono (Beto Goncalves 62'), Lulinha; Pedro Henrique (Rivaldi Bawuo 74').
Pelatih: Fabio Lefundes

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR