Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Atasi Perlawanan Persita Tangerang

Dimas Ardi Prasetya | 26 Januari 2022 22:45
Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta menag tipis atas Persita Tangerang di laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB.

Duel berlangsung dengan seru. Persita dan Persija saling serang dan sejumlah peluang pun tercipta.

Gol dari Persita dicetak oleh Taylon Correa. Sementara itu gol Persija Jakarta dihasilkan oleh Rio Fahmi dan Taufik Hidayat.

Baca laporan jalannya laga di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Persija Jakarta dan Persita Tangerang membuat permainan dengan saling serang. Mereka main dengan tempo tinggi.

Persija kemudian bisa mengendalikan jalannya laga. Akan tetapi mereka kesulitan untuk bisa menembus pertahanan ketat Persita.

Menit ke-19, Persija mencoba mengancam melalui sepakan Makan Konate. Tapi bola masih melambung tinggi dari sasaran.

Menit ke-23, Dedi Gusmawan berhasil mendapat peluang dari situasi sepak pojok. Sayang bola sundulannya masih tidak tepat ke sasaran.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-31. Rio Fahmi menjebol gawang Persita dengan tendangan keras dari sisi kiri dalam kotak penalti. Bola sepakan kaki kanannya melesat lurus ke pojok kanan atas gawang Persita. Ia sebelumnya mendapat assist dari Osvaldo Haay. 0-1.

Akan tetapi Persita bisa menyamakan skor pada menit ke-39. Taylon Correa menjebol gawang Andritany, memanfaatkan umpan datar dari sayap kanan. 1-1.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Persita Tangerang 1-1 Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Persita Tangerang menggebrak pertahanan Persija Jakarta. Mereka langsung mengirim beberapa ancaman ke gawang Macan Kemayoran.

Akan tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil. Lini serang mereka kurang klinis dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

Gol akhirnya malah dicetak duluan oleh Persija Jakarta. Taufik Hidayat menjebol gawang Persita pada menit ke-68. Ia memanfaatkan kesalahan Syaeful Anwar dalam mengantisipasi umpan lambung dari lini belakang Persija. Taufik dengan tenang bisa menaklukkan Rendy dalam situasi satu lawan satu. 1-2.

Menit ke-71, Taufik nyaris mencetak gol lagi. Namun bola sundulannya masih menghajar mistar gawang saja.

Menit ke-78, Persita mengancam melalui Toha. Namun bola sepakannya masih bisa dimentahkan Andritany.

Menit ke-85, Ballah mengirim umpan tarik ke tiang dekat dan disambar Nur Hardianto. Namun bola meleset dari sasaran dan masih melambung dari sasaran.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Persija Jakarta menang atas Persita Tangerang. Hasil ini membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22 dengan raihan 32 poin, sementara Persita berada di peringkat 10 dengan koleksi 25 angka.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persita Tangerang: Rendy Oscario, Altariq Erfa Aqsal Ballah, Mohammad Toha, Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Sin Yeong Bae, Amdre Agustiar Prakoso, Ricki Ariansyah, Miftahul Hamdi, Taylon Nicolas Correa, Muhamad Kasim Botan.

Pelatih: Widodo C Putro

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Rohit Chand, Makan Konate, Osvaldo Haay, Alfriyanto Nico Saputro, Marko Simic.

Pelatih: Sudirman

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR