Hasil BRI Liga 1: Persipura Tahan Imbang PSM Makassar Tanpa Gol

Serafin Unus Pasi | 10 Maret 2022 17:49
Duel Persipura Jayapura vs Borneo FC di laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Persipura Jayapura kembali gagal memetik poin penuh saat berhadapan dengan PSM Makassar di pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/22. Tidak ada pemenang di laga yang digelar di Stadion Kompyang Sujana itu, setelah laga berakhir tanpa gol 0-0.

Persipura Jayapura masih belum mau menyerah untuk keluar dari zona degradasi. Hal itu terlihat dari serangan bertubi-tubi yang coba mereka lancarkan sejak awal babak pertama.

Feri Pahabol menyelinap masuk ke dalam pertahanan PSM pada menit ke-8. Akan tetapi, finishing Pahabol masih menyamping dari gawang Hilan Syah.

Menit ke-15, giliran PSM Makassar yang memiliki peluang bagus. Yakob Suyuri melepaskan tembakan terukur ke pojok gawang Persipura. Beruntung, Dede Sulaeman masih bisa menepis bola.

Peluang emas kembali menghampiri Persipura Jayapura di menit ke-20. Kali ini lewat situasi tendangan bebas yang jaraknya tak jauh dari kotak penalti PSM.

Ramiro Fergonzi yang maju sebagai eksekutor berhasil melepaskan tembakan dengan sangat baik. Sialnya, bola tembakan Fergonzi hanya membentur mistar gawang PSM.

Feri Pahabol tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ia mengalami cedera di menit ke-30 dan harus digantikan oleh Ricky Ricardo Cawor.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor imbang tanpa gol mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persipura mendapatkan peluang bagus melalui situasi tendangan bebas yang jaraknya tak jauh dari kotak penalti PSM pada menit ke-47. Sayang eksekusi Ricardo Cawor masih jauh dari sasaran.

PSM coba lebih bersabar di babak kedua. Mereka lebih bermain menunggu dan mengincar gol lewat skema serangan balik cepat.

Startegi itu nyaris berhasil di menit ke-55. Dalvin Rumbino yang datang dari belakang tiba-tiba berada di sisi kanan kotak penalti Persipura. Sayang, sontekan Delvin masih ditepis Dede Sulaeman.

Dede Sulaeman benar-benar jadi mimpi buruk Delvin Rumbino di laga ini. Di menit ke-66, Dede kembali bisa menepis upaya tandukan yang dilakukan Delvin.

Kiper PSM, Hilman Syah seakan tak mau kalah. Dua menit setelah save dari Dede, Hilman mampu menahan tembakan jarak dekat yang dilepaskan Ramiro Fergonzi.

Ricky Ricardo Cawor mendapatkan kesempatan untuk menembak dari jarak dekat di menit 83. Namun, gangguan dari tiga bek PSM membuatnya tidak bisa leluasa menembak. Bola hasil tembakan Cawor melebar jauh dari gawang PSM.

Hasil imbang ini membuat Persipura masih ada di zona degradasi tepatnya di posisi 16 klasemen. Mutiara Hitam punya 27 poin sejauh ini.

Sementara itu, PSM Makassar juga tak beranjak dari posisi 12 klasemen. Juku Eja sejauh ini memiliki 34 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persipura Jayapura (4-2-3-1): Dede Sulaeman (Kiper), Tinus Pae, Doni Monim, Brian Fatari, Horota (Belakang), Takuya Matsunaga, Theo Numberi, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Feri Pahabol (Tengah), Ramiro Fergonzi (Depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

PSM Makassar (4-2-3-1): Hilman Syah (Kiper), Dallen Doke, Hasim Kipuw, Adam Mitter, Abdul Rahman (Belakang), Delvin Rumbino, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri, Willem Pluim, Yance Sayuri (Tengah), Golgol Mebrahtu (Depan).

Pelatih: Joop Gall

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR