FOLLOW US:


Hasil Buruk, Persela Pecat Gomes de Oliviera

04-03-2013 14:26
Hasil Buruk, Persela Pecat Gomes de Oliviera
Gomes de Oliviera Fajar Rahman

Bola.net - Manajemen Persela Lamongan memecat Gomes de Oliviera dari posisi pelatih, setelah hasil buruk yang dialami klub tersebut di kompetisi Indonesia Super League musim ini. Sambil menunggu datangnya pelatih baru, manajemen menugasi asisten pelatih Didik Ludianto dan Ragil Sudirman untuk menangani tim, termasuk laga terdekat melawan Mitra Kukar, Rabu (06/3).

"Keputusan mengistirahatkan Gomes merupakan hasil evaluasi yang dilakukan manajemen terhadap pencapaian tim," kata Ketua Harian Persela Yuhronur Efendi saat mengumumkan pemecatan pelatih asal Brasil itu di Lamongan seperti dilansir Antara.

Yuhronur mengungkapkan keputusan menghentikan kontrak Gomes Oliviera juga telah dikomunikasikan dengan para pemain dan mendapatkan dukungan. "Didik Ludianto dan Ragil cukup layak menangani tim, karena pernah menjadi asisten Miroslav Janu dan juga membawa tim Persela U-21 juara nasional," ujarnya.

Gomes Oliviera merupakan pelatih kedua yang dipecat pada kompetisi ISL musim ini, sebelumnya nasib sama dialami Suharno yang dilengserkan dari posisi pelatih Persegres Gresik United pada pekan lalu.

Selama memimpin Persela dalam delapan laga yang sudah dimainkan, prestasi Gomes Oliviera terbilang buruk karena hanya mampu membawa timnya meraih dua kemenangan, sekali seri dan lima kali kalah, termasuk satu kekalahan di kandang sendiri lawan Persiram Raja Ampat.

Dengan pencapaian itu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir harus terpuruk di dasar klasemen sementara dengan nilai tujuh. Ini menjadi posisi terburuk yang pernah dialami Persela dalam beberapa musim terakhir. (ant/mac)