FOLLOW US:


Hasil di Malang Jadi Motivasi Persita Hadapi Gresik United

22-08-2014 21:52
Hasil di Malang Jadi Motivasi Persita Hadapi Gresik United
Fabio Oliveira © ligaindonesia
Bola.netBola.net - Sukses menahan tim papan atas, Arema Cronus membuat Persita Tangerang tersengat semangat berlipat ganda. Kini mereka mengincar kemenangan di kandang Gresik United, Stadion Petrokimia, Sabtu (23/8) besok malam.

"Kami mampu menahan tuan rumah Arema Cronus dengan skor 1-1. Hasil itulah yang dijadikan motivasi bagi pemain pada pertandingan besok malam," ucap pelatih Persita, Fabio Oliveira, Jumat (22/8) malam.

Pertemuan kedua tim tak ubahnya duel papan bawah. Meski hanya mempertemukan dua tim lemah, namun keduanya dipastikan tampil habis-habisan pada pertandingan besok. Sebab kedua tim memiliki tujuan yang sama, yakni terhindar dari degradasi.

Saat ini Gresik United berada di posisi kesembilan dengan 17 angka dari 17 kali pertandingan. Sedangkan Persita nangkring di peringkat ke-10 dengan poin 15. Head to head kedua tim nampaknya lebih berpihak ke Persita.

Dalam tiga pertemuan terakhir, tim yang identik dengan warna ungu ini berhasil memperoleh dua kemenangan dan satu hasil seri. Bahkan pada musim 2012/2013 lalu, Persita mengalahkan Gresik United di Gresik dengan skor 2-0.

"Gresik United diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Tapi hal ini tidak bisa dijadikan alasan. Sebab kami menganggap seluruh Persita sebagai pertandingan away," lanjut mantan pelatih Persebaya 1927 ini.

"Musim lalu, Persita lolos ke ISL melalui play off. Pada musim ini kami tak ingin seperti itu lagi. Jadi pertandingan bermain semaksimal mungkin," tutup Alfredo.