Hasil Liga 2: Dikalahkan PSIM, AHHA PSG Pati Semakin Merana di Dasar Klasemen

Serafin Unus Pasi | 19 Oktober 2021 17:30
PSIM Yogyakarta (c) Dok Liga Indonesia Baru

Bola.net - PSIM Yogyakarta sukses meraih kemenangan pertama mereka di Liga 2 2021. Laskar Mataram itu sukses menumbangkan AHHA PSG Pati dengan skor 2-0.

Laga ini merupakan lembaran baru bagi PSG Pati. Karena mereka kini dinahkodai oleh Joko Susilo sebagai juru taktik mereka yang baru.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, PSIM tampil menekan semenjak awal pertandingan. Namun PSG Pati juga tidak mau tinggal diam dan melakukan perlawanan yang sengit.

Jual beli serangan terjadi di antara kedua klub. Namun sayang kedua klub gagal memanfaatkan sejumlah peluang bagus, sehingga kedudukan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua duel masih berjalan sengit. Kedua tim masih saling jual beli serangan untuk menciptakan gol perdana di laga ini.

Petaka datang bagi PSG Pati di menit ke-58 setelah tembakan Sugeng Efendi mengenai tangan Junda Irawan. Aditya Putra Dewa yang ditunjuk menjadi algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0, PSG Pati mencoba meningkatkan tempo permainan mereka. Sementara PSIM relatih mencoba bermain aman dengan tampil lebih bertahan.

Namun efek samping gaya bermain PSG Pati itu membuat pertahanan mereka lumayan terbuka. Ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh PSIM di mana menjelang akhir laga mereka mencetak gol kedua melalui tembakan SUgeng Efendi ke pojok kiri atas gawang PSG Pati. Skor 2-0 bertahan turun minum.

2 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Berkat kemenangan ini, PSIM akhirnya meraih kemenangan perdana mereka di Liga 2 2021. Mereka kini naik ke peringkat tiga klasemen sementara grup C.

Sementara PSG Pati harus terbenam di dasar klasemen setelah gagal meraih satupun kemenangan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

AHHA PSG Pati: Annas Fitranto; Ahmad Nuri Fasya, Junda Irawan, Syaiful Indra, M Iqbal; Ichsan Kurniawan, Yuda Riski, Syahrul Lasinari; Nugroho Fatchurochman, Osas Saha, Zulham Zamrun;
Pelatih: Joko Susilo

PSIM Yogyakarta: Imam Arief; Beny Wahyudi, Purwaka Yudi, Jodi Kustiawan, Aditya Dewa; Syarif Wijianto, Ahmad Baasith, Nanda Nurrandi; Savio Seva, Sugeng Efendi, Imam Witoyo;
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR