FOLLOW US:


Hasil Persela Lamongan vs Borneo FC Bikin Iwan Setiawan Khawatir

23-11-2021 22:13

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Persela Lamongan vs Borneo FC Bikin Iwan Setiawan Khawatir
BRI Liga 1: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan di laga pekan pertama melawan Persebaya © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persela Lamongan kembali meraih hasil negatif dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut dikalahkan Borneo FC, Selasa (23/11/2021) sore.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul berakhir dengan kedudukan 0-2. Sepasang gol Borneo FC dicetak Francisco Torres dan Terens Puhiri.

Menurut pelatih Persela, Iwan Setiawan, kekalahan tersebut bukan hasil yang bagus. Karena posisi timnya semakin mengkhawatirkan di papan klasemen.

"Hasil hari ini sebenarnya membawa kami makin dekat ke zona degradasi," kata Iwan Setiawan dalam sesi jumpa pers usai laga, Selasa (23/11/2021).

"Kami harus memperbaiki kerja kami untuk mendapatkan hasil lebih baik," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3

Singgung Recovery

Kekalahan tersebut, kata Iwan, karena anak asuhnya tampil di bawah performa. Kondisi itu sebenarnya juga sesuai dugaan dari Iwan Setiawan sebelum pertandingan.

Dia menyebut pendeknya waktu recovery cukup memengaruhi penampilan pemain di lapangan. Situasi tersebut sudah pernah dirasakan sebelumnya.

"Kami juga mengalami hal yang sama pada saat kami mengadakan pertandingan hanya terpaut tiga hari, jadi artinya di sini recovery-nya belum cukup untuk tim kami," tegas Iwan.

2 dari 3

Dampak Absennya Ivan Carlos

Iwan juga tak menampik bahwa absennya Ivan Carlos juga berdampak kepada timnya. Karena Persela tidak memiliki pengganti yang sepadan dengan striker asal Brasil itu.

"Memang itu persoalan terbesar di tim kami, dimana pada saat kami kehilangan Ivan Carlos, kami tidak punya pemain pengganti yang punya kualitas," terang Iwan.

"Artinya di sini saya harus merotasi beberapa pemain, seperti Malik yang biasa main di sayap, hari ini main di striker," tandasnya.

3 dari 3

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)