FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Arema FC vs Barito Putera: 3-2

04-03-2019 20:39
Hasil Pertandingan Arema FC vs Barito Putera: 3-2
Arema FC vs Barito Putera © Arema FC Official

Bola.net - Unggul Dulu, Barito Putera Dikalahkan Arema

Barito Putera mengalami antiklimaks pada laga pertama mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Unggul dua gol terlebih dulu kala menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (04/03), skuat besutan Jacksen Tiago ini justru harus menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini, Barito unggul terlebih dulu melalui Yakub Sayuri dan Evan Dimas. Sementara, gol Arema dicetak Dedik Setiawan (dua gol) dan Ahmad Nur Hardianto.

Simak jalannya pertandingan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Jual Beli Serangan Pada Babak Pertama

Bermain di hadapan suporter lawan pada pertandingan ini tak membuat Barito Putera gentar. Laskar Antasari, julukan Barito langsung menggebrak pada sejak laga dimulai. Memanfaatkan kecepatan para pemain mereka, Barito coba menerobos barisan pertahanan Arema.

Sementara, Arema tak mau begitu saja tertekan oleh Barito. Memanfaatkan serangan balik cepat, Dendi Santoso dan kawan-kawan coba mencuri kesempatan untuk membahayakan gawang lawan.

Menit 13, Arema memiliki peluang untuk unggul melalui sepakan keras Dedik Setiawan. Namun, kiper Barito, Yoo Jae-Hoon, sigap menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Lima menit berselang, Arema mendapat peluang kedua melalui Ridwan Tawainella. Namun, wasit melihat winger Arema ini sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Barito memiliki peluang pertama mereka dalam pertandingan ini pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan silang Evan Dimas, Yakub Sayuri melepas sundulan keras ke gawang Arema. Namun, kiper Arema, Utam Rusdiana, masih mampu menepis bola yang meluncur deras ke gawangnya.

Usai peluang ini, Barito terus menekan pertahanan Arema. Namun, alih-alih merepotkan pertahanan Arema, justru gawang mereka yang terancam oleh serangan balik skuat besutan Milomir Seslija tersebut.

Menit 28, Dendi Santoso memiliki peluang dari sisi kanan pertahanan Barito. Namun, sepakannya masih melambung di atas gawang.

Dendi mendapat peluang delapan menit berselang melalui sepakannya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Barito. Namun, Jae-hoon kembali sukses mengamankan gawangnya.

Jelang babak pertama usai, kedua tim kian kerap terlibat dalam pertarungan di semua lini. Namun, sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

2 dari 3

Barito Gagal Menangi Pertarungan

Babak kedua, Barito dan Arema masih sama-sama mempertahankan permainan terbuka. Kedua tim sama-sama masih agresif mereka.

Serangan demi serangan Barito dibalas serangan balik Barito Putera. Demikian pula sebaliknya. Serangan Arema dibalas serangan balik Barito Putera.

Babak kedua berlangsung 58 menit ketika Arema akhirnya mengubah komposisi pemain mereka. Ricky Kayame dimasukkan mengganti Ridwan Tawainella.

Masuknya Ricky membuat Arema tampil lebih trengginas. Menit 61, memanfaatkan skrimit di pertahanan Barito akibat umpan pemain asal Papua ini, Pavel Smolyachenko memiliki peluang mencetak gol. Namun, sepakan pemain asal Uzbekistan ini masih melambung.

Alih-alih mencetak gol, Arema justru kebobolan. Memanfaatkan umpan silang Frisca Womsiwor, Yakub Sayuri menanduk bola dari jarak dekat. Bola pun meluncur deras ke gawang Utam Rusdiana.

Dua menit berselang, gawang Arema kembali bobol. Kali ini, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arema, Evan Dimas sukses menggandakan keunggulan timnya usai melakukan solo run setengah lapangan.

Melalui skema yang sama, gawang Arema kembali nyaris kebobolan pada menit ke-67. Namun, sepakan Samsul Arif masih meleset dari sasaran.

Arema nyaris memperkecil ketertinggalan mereka pada menit 68, melalui Ricky Kayame. Namun, pemain belakang Barito masih sigap menghentikan pergerakan mantan winger Persebaya ini.

Lima menit berselang, Arema mendapat peluang sepakan bebas Makan Konate. Namun, sundulan Hamka Hamzah menyambut umpan Konate masih membentur pemain belakang Barito.

Arema akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-77. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Barito, Dedik berhasil mencetak gol ke gawang Jae-hoon, yang sebelumnya berhasil menggagalkan sejumlah serbuan Arema.

Jelang laga usai, Arema kian sporadis menggempur pertahanan Barito Putera. Melalui berbagai sisi dan bermacam cara, Dedik Setiawan coba membongkar pertahanan Barito.

Upaya ini berhasil pada menit 90. Ahmad Nur Hardianto, yang tak terkawal, sukses menyamakan kedudukan. Arema sempat mencetak gol tambahan pada injury time melalui Dedik Setiawan. Namun, gol ini dianulir wasit.

Semenit berselang, nasib Barito akhirnya ditentukan. Dedik Setiawan yang tak terkawal sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti Barito. Tanpa kesulitan, ia menceploskan bola ke gawang Jae-hoon.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Dengan hasil ini, Arema berada di posisi kedua klasemen sementara, Sedangkan Barito berada di peringkat ketiga.

Dalam pertandingan kedua, Barito akan menghadapi Persita Tangerang, sedangkan Arema bakal menantang Persela Lamongan. Dua pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (09/03).