FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Arema FC vs Madura United: 2-0

08-11-2019 17:33

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Pertandingan Arema FC vs Madura United: 2-0
Arema FC vs Madura United © Bola.net

Bola.net - Arema FC sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Madura FC di Stadion Kanjuruhan, Tim berjuluk Singo Edan itu berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Arema dicetak oleh Makan Konate di babak pertama dan juga Rivaldi Bauwo di babak kedua.

Bermain di depan pendukung mereka, Arema langsung tancap gas. Mereka langsung mencoba menyerbu gawang tim tamu.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Arema FC sukses membuka keunggulan mereka. Mendapatkan umpan pendek dari Ricky Kayame, Makan Konate melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau M.Ridho. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Gol tersebut membuat Arema FC semakin bersemangat untuk menyerang sang tamu. M.Ridho benar-benar bekerja keras karena ia berhasil menepis dua peluang emas tembakan keras Hendro Siswanto dan Makan Konate, agar gawangnya tidak kebobolan lagi.

Madura United mencoba untuk memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC tidak menurunkan tempo permainan mereka. Mereka terus mencoba menekan tim tamu untuk mencetak gol kedua.

Madura United bukannya tanpa perlawanan di babak kedua ini. Mereka mencoba untuk melakukan serangan, namun skema permainan mereka kurang tertata sehingga peluang yang mereka ciptakan gagal membahayakan gawang Arema FC.

Di menit 78, Dendi Santoso nyaris membuat Arema FC menggandakan keunggulan andai tembakan kerasnya tidak mengenai mistar gawang Madura United.

Arema sendiri berhasil membobol gawang Madura United di menit ke 84. Berawal dari solo run pemain pengganti, Rivaldi Bawuo, ia melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dijangkau oleh M.Ridho. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Arema FC.

Di sisa babak kedua ini, Arema FC masih mencoba untuk menambah gol mereka, namun ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Arema FC naik satu peringkat ke peringkat kelima Shopee Liga 1 2019, sementara Madura United tertahan di peringkat kedua.

2 dari 2

Susunan Pemain Kedua Tim

Arema FC (4-3-3): Kartika Aji; Johan Alfarizi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony; Makan Konate, Jayus Hariono, Hendro Siswanto; Ricky Kayame, Ahman Nur Hardianto, Dendi Santoso

Pelatih: Milomir Seslija

Madura United (4-3-3): M.Ridho; Andik Rama, Jaimerson da Silva, Ante Bakmaz, Alfath Fathier; Zulfiandi, Slamet Nurcahyono, Kadek Maheswara; Andik Vermansah, Greg Nwokolo, David Laly

Pelatih: Rasiman