FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC: Skor 4-2

07-08-2019 20:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC: Skor 4-2
Kalteng Putra vs Arema FC © Bola.net

Bola.net - Kalteng Putra FC berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2 di laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (07/08/2019).

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan tempo cukup cepat dan terbuka. Sejumlah peluang tercipta dan menghasilkan banyak gol.

Gol-gol dari Kalteng Putra dicetak oleh Patrich Wanggai (dua gol), Hedipo Gustavo dan Diogo Campos. Sementara itu gol Arema FC dihasilkan oleh Ahmad Nur Hardianto dan Makan Konate.

Babak Pertama

Kedua tim tampil menyerang sejak awal. Namun Kalteng Putra yang bisa mencetak gol lebih dahulu.

Gawang Arema dijebol pada menit ketiga. Awalnya Gustavo sempat mengecoh Alvin sebelum melepas tendangan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh usai membentur kaki Wanggai. 1-0.

Arema berusaha untuk menekan pertahanan sang tuan rumah. Sejumlah serangan berbahaya dilancarkan tim asal Malang ini. Di antaranya melalui Konate, namun sundulannya masih belum menghasilkan gol.

Arema akhirnya bisa membalas gol itu melalui aksi Nur Hardianto pada menit ke-37. Ia mencontek bola ke gawang memanfaatkan bola muntah sundulan Dendi Santoso. 1-1.

Namun skor imbang ini hanya bertahan sekitar satu menit saja. Sebab Kalteng Putra bisa membalas lagi melalui Gustavo. Ia menjebol gawang Kartika Ajie setelah mendapat umpan tarik dari Campos dari sayap kiri.

Arema kemudian nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-41. Tendangan Hanif dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang Kalteng Putra. Namun masih cepat diantisipasi oleh kiper David.

Pada akhirnya tak ada lagi gol tercipta. Kalteng Putra untuk sementara unggul 2-1 atas Arema FC di babak pertama.

1 dari 2

Babak Kedua

Arema berusaha untuk tampil lebih tertata pada babak kedua. Kalteng Putra pun dipaksa untuk bertahan saja.

Akan tetapi Arema malah kebobolan pada menit e-64. Wanggai menerima umpan terobosan dari Sukadana dan lolos dari jebakan offside. Dengan sekali gocekan, ia bisa mengecoh Kartika Ajie dan mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya. 3-1.

Arema masih termotivasi untuk menyerang. Lagi-lagi hal ini membuat mereka lalai di belakang. Alhasil pada menit ke-77, Diogo sukses mencetak gol. Memanfaatkan umpan tendangan bebas dari lini belakang, ia langsung menyundul bola dengan membelakangi gawang. 4-1.

Tertinggal tiga gol tak membuat Arema menyerah. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-82. Konate mencetak gol yang sedikit dengan Campos setelah menerima umpan dari tengah lapangan. 4-2.

Arema FC terus berusaha menyerang. Sayangnya usaha mereka terbentur waktu. Kalteng Putra pun akhirnya menang dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membuat Kalteng Putra mengemas 14 poin dan naik ke peringkat sembilan. Sementara itu poin Arema FC tetap di angka 19 dan mereka masi berada di posisi keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2

Susunan Pemain

Kalteng Putra: David Ariyanto; Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim, Rizky Dwi Febrianto; I Gede Sukadana, Fajar Handika, Hedipo Gustavo; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Gomes de Oliveira

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Ikhfanul Alam, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate; Rifaldy Bawuo, Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih: Milomir Seslija