FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Madura United: Skor 1-1

23-06-2019 17:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Madura United: Skor 1-1
Persib Bandung vs Madura United, 23 Juni 2019 © Bola.net

Bola.net - Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Madura United di laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (23/06).

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan sangat seru dan cukup alot. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan dan sejumlah peluang emas tercipta.

Gol dari Persib Bandung dicetak oleh Ezechiel N'Douassel. Sementara itu gol Madura United dicetak oleh Zulfiandi.

Hasil imbang ini membuat Madura United meraih 10 poin. Sekarang pasukan Dejan Antonic ini bertengger di peringkat kedua.

Sementara itu Persib Bandung mengoleksi enam poin. Anak-anak asuh Robert Rene Alberts bertengger di posisi keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

1 dari 3

Babak Pertama


Persib Bandung langsung berinisiatif untuk melakukan serangan ke pertahanan Madura. Hal ini membuat sang tamu sedikit tak bisa leluasa untuk menyerang.

Namun demikian mereka tetap bisa melancarkan serangan berbahaya. Pada menit ke-12, Aleksandar Rakic melepaskan tendangan dari ujung kotak penalti Persib. Namun, bola masih bisa ditangkap Made Wirawan.

Persib kemudian bermain lebih agresif. Sejumlah serangan dilancarkan ke pertahanan Madura United. Namun serangan demi serangan itu masih bisa dihalau oleh barisan bek Sappe Kerab.

Namun pada menit ke-30, Arthur Gevorkyan mendapat peluang untuk menendang ke gawang Madura United. Namun M Ridho dengan gemilang bisa menepis bola.

Setelah itu, Frets mendapat peluang emas. Setelah mendapat umpan dari Arthur, ia melepas tendangan keras. Namun lagi-lagi Ridho bisa menghalau bola tersebut.

Setelah itu hingga laga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta. Skor tetap 0-0.

2 dari 3

Babak Kedua


Madura United mencoba tampil lebih baik di babak kedua. Namun mereka malah nyaris kebobolan pada menit ke-55. Umpan tarik Frets didsambar oleh Arthur yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Namun untung bola masih bisa diblok Jaimerson.

Pertandingan berlangsung makin intens. Benturan keras kerap terjadi. Beberapa kartu kuning pun terpaksa dikeluarkan wasit.

Pada menit ke-76, aksi individual Andik memporak-porandakan pertahanan Persib. Tiga pemain ia lewati, termasuk dengan 'mengolongi' Supardi. Ia berhasil masuk ke kotak penalti dan melepas sepakan keras. Bola masih bisa ditepis Made Wirawan dan membentur mengenai tiang gawang.

Setelah itu Persib melancarkan balik. Ujungnya, pergerakan Ezechiel dihentikan paksa oleh Asep Berlian dengan kaitan kakinya di dalam kotak terlarang. Wasit pune menunjuk titik putih. Pada menit 79, Ezechiel sukses mengeksekusi sendiri penalti itu. 1-0.

Madura United mencoba bangkit dengan bermain lebih ofensif dan mengubah taktiknya. Usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-89. Aksi Zulfiandi di kotak penalti gagal dihadang barisan bek Persib. Dengan tendangan kaki kanannya, ia menjebol gawang Made Wirawan dengan mudah. 1-1.

Gol ini pun menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Persib Bandung hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Madura United.

3 dari 3

Susunan Pemain


Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan ; Supardi Nasir (C), Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Rene Mihelic, Ghozali Siregar; Arthur Gevorkyan, Ezechiel N'douassel, Frets Listianto Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Madura United(4-3-3): M Ridho; Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Jaimerson da Silva, Fandry Imbiri; Zulfiandi, Marckho Sandi, David Laly; Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (C).

Pelatih: Dejan Antonic