FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Piala Menpora: Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang 3-1

24-03-2021 17:18

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Pertandingan Piala Menpora: Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang 3-1
Selebrasi pemain Persiraja Banda Aceh setelah Assanur Rijal (tengah) mencetak gol kedua ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu (24/3/2021) © Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Persiraja Banda Aceh sukses meraih tiga poin pertama di grup D Piala Menpora 2021. Berhadapan dengan Persita Tangerang, laskar rencong itu sukses menang dengan skor 3-1.

Assanur Rijal menjadi pahlawan Persiraja di laga ini setelah ia sukses mencetak hattrick di laga ini, sementara Persita memperkecil ketertinggalan melalui gol Chandra Kito.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Persita mencoba mengambil inisiatif serangan. Anak asuh Widodo C Putro itu tampil menekan sejak awal laga.

Persita yang tampil dominan memiliki sejumlah peluang emas di babak pertama. Namun karena faktor penyelesaian akhir yang kurang baik, peluang-peluang itu tidak berbuah menjadi gol. Sementara Persiraja bermain lebih tenang dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Setelah water break babak pertama, Persiraja sukses memecah kebuntuan. Berawal dari skema sepak pojok, Assanur Rijal yang tidak dikawal ketat sukses menanduk bola ke gawang Fitranto. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persiraja.

Belum pulih dari gol pertama Persiraja, gawang Persita kembali bergeta di menit 36. Berawal dari umpan silang Miftahul, Assanur lagi-lagi mengoyak gawang Persita dengan sundulannya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persiraja.

Tertinggal 2-0 membuat Persita mencoba kembali menekan. Namun justru gawang mereka kembali dijebol beberapa menit sebelum bubaran.

Berawal dari blunder sang kiper Anas Trianto saat menghalau umpan silang, bola malah lepas dari genggamannya dan kemudian disambar oleh Assanur, sehingga ia resmi menjadi pencetak hattrick pertama di kompetisi ini. Skor 3-0 untuk keunggulan Persiraja bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di baba kkedua di bawah ini.

1 dari 2

Babak Kedua

Tertinggal 3-0 di babak pertama tidak menyurtkan mental Persita. Anak asuh Widodo C Putro itu kembali mengambil inisiatif serangan dan sempat membuat barisan pertahanan Persiraja ketar-ketir.

Usaha Persita akhirnya berbuah manis di menit 54. Berawal dari umpan panjang dari Ande Jantra, bola disambar dengan tembakan voli Chandra Kito yang gagal diantisipasi oleh Fakrurazi. Skor beruha menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Persiraja.

Melihat Persita yang sukses mencetak gol pertama, Persiraja langsung memberikan respon. Mereka meningkatkan tempo serangan mereka untuk mengancam gawang tim asal Tangerang itu.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan di 15 menit berikutnya. Namun ketangguhan kiper kedua tim membuat tidak ada gol yang tercipta hingga water break babak kedua.

Setelah water break, tempo permainan tidak menurun. Jual beli serangan antar tim terus terjadi hingga akhir. Sejumlah peluang emas tercipta, namun gagal berbuah menjadi gol.

Skor 3-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang, sehingga Persiraja keluar sebagai pemenang dari laga ini.

2 dari 2

Susunan Pemain Kedua Tim

Persiraja Banda Aceh (4-4-2):
Fakrurazi; Eriyanto, Ganjar Mukti, Tri Ahamd, Agus S; Zamroni, Fery Komul, Defri, Miftahul; Assanur, Escobar

Persita Tangerang (4-3-3): A. Fitranto; Edo, Herwin, Syaeful, Toha; Ade Jantra, Adit Gigis, Taufiq; Kito Chandra, Irsyad, Hardianto