FOLLOW US:


Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera: Skor 3-3

21-03-2021 20:26

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Barito Putera: Skor 3-3
Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putra pada laga Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Hasil imbang kembali tersaji dalam ajang Piala Menpora 2021, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Laga yang mempertemukan PSIS Semarang dan Barito Putera di Stadion Manahan harus berakhir imbang dengan skor 3-3.

Pertandingan sudah berlangsung sengit sejak awal permainan. Barito Putera beberapa kali melakukan serangan yang cukup berbahaya ke lini pertahanan PSIS Semarang. Meski begitu, klub besutan Dragan Djukanovic itu mampu menghalaunya.

Barito Putera nampak lebih dominan. Kendati demikian, PSIS juga sesekali melakukan serangan yang cukup berbahaya. Tapi, selayaknya mereka membendung serangan, hal yang sama juga mampu dilakukan oleh Barito.

Gol! PSIS berhasil unggul 1-0 pada menit ke-32! Fandi Eko sukses memecah kebuntuan pertandingan lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola menyasar pojok kanan atas gawang yang gagal dihalau kiper Barito, Adhitya Harlan.

Satu menit berselang, PSIS sukses mendapatkan gol keduanya. Umpan silang dari sisi kiri penyerangan gagal dihalau pemain bertahan Barito dan mendarat dengan manis di kaki Hari Nur Yulianto. Tanpa segan, ia menceploskan bola ke gawang dan membuat skor berubah jadi 2-0.

Jelang babak pertama usai, PSIS kembali menambahkan keunggulannya lewat sepakan Komarodin. Hampir sama dengan gol kedua, gol kali ini tercipta setelah Komarodin menerima umpan silang dari sisi kanan penyerangan. 3-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Babak Kedua

Angin berhembus ke arah Barito Putera di babak kedua. Dan terbukti, klub besutan Djadjang Nurdjaman tersebut mampu memperkecil kedudukan tiga menit setelah kick-off melalui Donald Bissa. Skor berubah jadi 3-1, PSIS masih unggul.

Selayaknya di babak pertama, Barito Putera masih terlihat dominan. Mereka membuat sejumlah peluang emas demi mendapatkan gol penyama kedudukan. Namun, sejauh ini, Barito belum cukup beruntung.

Gol lagi! Barito Putera mulai mengejar! Pada menit ke-82, gol kedua berhasil tercipta lewat sepakan Bayu Pradana, yang memanfaatkan umpan sundulan didapatkan dari dalam kotak penalti. 3-2.

Dua gol tersebut membuat pasukan PSIS tersentak. Mereka pun mulai mengejar gol keempat agar bisa mengamankan kemenangan. Namun, beberapa upayanya masih belum bisa menghasilkan gol.

Barito akhirnya mencetak gol ketiga! Secara dramatis, Barito berhasil terhindar dari kekalahan! Pada masa injury time, Rizky Pora berhasil mencetak gol indah dari tendangan bebas dari sudut sempit. Pertandingan berakhir dengan skor seri 3-3.

2 dari 2

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-4-2): Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Muhammad Rio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Fandi Eko Utomo, Finky Pasamba, Eka Febri Yogi, Andreas Crismanto; Komarodin, Hari Nur Yulianto

Barito Putera (3-5-2): Adhitya Harlan; Dandi Maulana, Firly Apriansyah, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi; Bayu Pradana, Rizky Rizaldi, Muhammad Luthfi Kamal, Ambrizal Umnailo, Alif Jaelani; Kahar, Beni Oktavianto.