FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Semen Padang vs PSIS Semarang: 1-0

16-08-2019 17:40

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Pertandingan Semen Padang vs PSIS Semarang: 1-0
Semen Padang © Bola.com/Arya Sikumbang

Bola.net - Semen Padang akhirnya mengakhiri puasa kemenangan mereka di ajang Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSIS Semarang di pertandingan pekan ke 14, Laskar Kabau Sirah berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh Irsyad Maulana menjelang akhir babak kedua.

Semen Padang tampil menekan di awal pertandingan. Meski PSIS Semarang sempat membuat peluang lewat Septian David Maulana pada awal pertandingan, tim tuan rumah tampil lebih menekan dan mendapatkan peluang lewat Irsyad Maulana dan Dedi Gusmawan.

Sepanjang babak pertama berlangsung, sejumlah peluang didapat oleh kedua tim. Semen Padang yang bertekad meraih kemenangan pertama di depan pendukungnya beberapa kali mengancam gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra.

Namun, kiper PSIS itu harus ditarik keluar pada menit ke-33 karena cedera dan sempat mendapatkan perawatan medis. Joko Ribowo pun masuk untuk mengawal gawang PSIS di sisa waktu yang ada.

PSIS pun tak mudah ditekan. Laskar Mahesa Jenar juga mampu mengontrol pertandingan dengan baik saat memulai serangan, di mana sejumlah peluang pun didapatkan oleh Silvio Escobar dkk. yang masih belum bisa memecah kebuntuan hingga 45 menit pertama berakhir.

Peluang emas didapatkan PSIS lewat Septian David Maulana pada menit ke-62. Septian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti karena kiper Semen Padang keluar dari sarangnya. Sayang, tembakan Septian David masih belum memecahkan kebuntuan karena bola masih tipis di samping gawang Semen Padang

Semen Padang akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-89 lewat tembakan keras Irsyad Maulana. Berawal dari situasi set-piece dua sentuhan, Irsyad Maulana menerima bole pendek dan langsung melepaskan tembakan keras yang langsung mengoyak jala gawang PSIS.

Sisa waktu yang begitu mepet, dengan tambahan waktu hanya tiga menit, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Semen Padang pun berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Shopee Liga 1 2019. Namun, meski mendapatkan tiga poin pertama di depan pendukung yang hadir di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kabau Sirah masih belum beranjak dari dasar klasemen Liga 1 2019.

Baca susunan pemain kedua tim di bawah ini.

1 dari 1

Susunan Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario (kiper); Dedi Gusmawan, Riski Novriansyah, Shukur Pulatov, Agung Prasetyo (belakang); Dedi Hartono, Leo Guntara, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Irsyad Maulana (tengah); Karl Marx Barthelemy (depan)

Pelatih: Weliansyah

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Wallace Costa, Fredyan Wahyu, Rio Saptura, Soni Setiawan (belakang); Arthur Bonai, Septian David Maulana, Patrick Mota (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Widyantoro (caretaker)

Sumber: Bola.com/Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo / Editor: Wiwig Prayugi
Published: 16 Agustus 2019