FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Perseru Badak Lampung FC: Skor 3-0

18-05-2019 22:47
Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Perseru Badak Lampung FC: Skor 3-0
Tira Persikabo vs Perseru Badak Lampung © Bolanet

Bola.net - Tira Persikabo meraih kemenangan pada laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (18/5/2019) malam. Penampilan impresif Ciro Alves mengantarkan Tira Persikabo menang dengan skor 3-0.

Tira Persikabo tampil begitu mendominasi di sepanjang pertandingan. Ciro Alves pun tampil cemerlang dengan mencatatkan dua gol dan satu assist dalam pertandingan ini.

Tira Persikabo mendapatkan peluang pertama pada menit kesembilan, di mana Ciro Alves mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan itu masih bisa dihalau dengan mudah oleh kiper Badak Lampung FC, Yoewanto Stya Beny.

Dalam kondisi Tira Persikabo lebih mampu menguasai jalannya laga, Badak Lampung FC berusaha mencuri peluang pada menit ke-15 lewat TA Mushafry. Sayangnya, tembakan pemain veteran Indonesia itu masih tipis di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Sebuah peluang kembali didapatkan oleh Tira Persikabo pada menit ke-19. Setelah berusaha melancarkan serangan bergelombang, Louis Parfait mendapatkan bola di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih mampu dihalau oleh Stya Beny.

Sebuah peluang emas didapatkan Tira Persikabo lewat Osa Saha pada menit ke-27. Bahkan pemain naturalisasi itu mendapatkan bola dengan gawang Badak Lampung FC dalam kondisi tidak terkawal dengan baik. Namun, saat Osas Saha melepaskan tembakan justru membentur Kunihiro Yamashita yang berusaha secepat tenaga berlari ke depan gawang timnya untuk menghalau bola.

Sebuah peluang kembali didapatkan Tira Persikabo pada menit ke-32 setelah kiper Badak Lampung FC gagal menangkap bola dengan baik. Bola jatuh di kaki Ciro Alves yang langsung mencoba melepas tembakan. Sayangnya, bola hasil tembakan tersebut masih membentur kaki TA Mushafry yang langsung bergerak menutup jalannya bola.

Begitu banyak peluang yang didapatkan oleh Tira Persikabo di babak pertama, tapi hingga 45 menit pertama berakhir kedudukan masih imbang tanpa gol.

1 dari 2

Dominasi Tira Persikabo Berbuah Manis

Badak Lampung FC mencoba untuk membuat sedikit perubahan dengan masuknya Jefri Kurniawan dan Zainal Haq di babak kedua. Bahkan Jefri sempat melepaskan tembakan dari jarak jauh yang mengencam gawang Tira Persikabo pada menit ke-56.

Namun, justru Tira Persikabo yang akhirnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ciro Alves pada menit ke-58. Berawal dari pergerakan Wawan Febriyanto yang merepotkan barisan lini pertahanan Badak Lampung FC, bola berhasil didapatkan oleh Ciro Alves yang melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti yang sukses mengoyak jala gawang Yoewanto Stya Beni.

Tira Persikabo mendapatkan peluang emas lewat sebuah skema serangan balik cepat yang diawali oleh kecepatan luar biasa Wawan Febriyanto pada menit ke-72. Namun, bola yang diumpan kepada Louis Parfait tak mampu dimaksimalkan menjadi sebuah gol meski pemain asal Kamerun itu hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Badak Lampung FC.

TA Mushafry mendapatkan peluang emas untuk Badak Lampung FC pada menit ke-76. Sayang umpan silang dari Miftah Sani gagal dimaksimalkan oleh kapten Badak Lampung FC itu yang melepaskan tendangan voli yang membuat bola melayang di atas mistar gawang Tira Persikabo.

Tira Persikabo justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-79 lewat gol yang dicetak Andy Setyo Nugroho. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Ciro Alves, bek muda Tira Persikabo itu menanduk bola yang menggetarkan jala gawang Badak Lampung FC untuk kedua kalinya

Ketinggalan dua gol tak menyurutkan semangat tim tamu. Badak Lampung FC tetap berusaha menekan tim tuan rumah. Bahkan TA Mushafry untuk kesekian kalinya mendapatkan peluang emas. Kali ini terjadi pada menit ke-81, di mana bola tembakan Mushafry masih membentur mistar gawang Tira Persikabo.

Tira Persikabo berhasil menambah gol pada masa injury time. Berawal dari kesalahan kiper Badak Lampung FC, Yoewanto Stya Beni, yang melepaskan bola dengan lemparan ke arah temannya, sayangnya bola justru berhasil direbut oleh Ciro Alves. Pemain asing asal Brasil itu pun mencetak gol keduanya untuk membawa Tira Persikabo unggul 3-0.

Keunggulan 3-0 bagi Tira Persikabo menjadi skor akhir pertandingan tersebut.. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini pun mengamankan tiga poin yang membuat mereka untuk sementara berada di peringkat kedua dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Vava Mario Yagalo (belakang); Manahati Lestusen, Rezky Ikhwan, Louis Parfait (tengah); Osas Saha, Wawan Febriyanto, Ciro Alves (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Badak Lampung FC (4-4-2): Yoewanto Stya Beny (kiper); Kurniawan Karman, Miftah Sani, Syahrul Mustofa, Kunihiro Yamashita (belakang); Aulia Hidayat, Fernandinho, Marquinhos, Muhammad Fahri (tengah); Melcior Leideker, TA Mushafry (depan)

Pelatih: Jan Saragih

Sumber: Bola.com