FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Persipura Jayapura: Skor 2-1

23-06-2019 17:52

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Persipura Jayapura: Skor 2-1
Tira Persikabo vs Persipura Jayapura, Minggu 23 Juni 2019 © Bola.net

Bola.net - Tira Persikabo berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (23/06).

Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Adu serangan pun terjadi sehingga laga berlangsung dengan seru.

Gol Tira Persikabo dicetak oleh Wawan Febriyanto dan Ciro Henrique. Sementara itu gol Persipura Jayapura dihasilkan oleh Titus Bonai.

Kemenangan ini membawa Tira Persikaboo naik ke papan atas dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Saat ini mereka mengoleksi delapan poin dari empat laga.

Sementara bagi Persipura, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari papan bawah, tepatnya di peringkat ke-16. Tim Mutiara Hitam sekarang mengoleksi dua poin saja.

1 dari 2

Jalannya Pertandingan


Persipura berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Gol ini dihasilkan oleh Titus Bonai alias Tibo. Ia mencetak gol dari sudut sempit dengan mengarahkan bola ke pemain bertahan dan kiper Tira Persikabo yang membuat bola pun masuk ke dalam gawang setelah membentur kedua pemain itu.

Persipura kembali mengancam pada menit ke-24. Tendangan jarak jauh dilepas oleh Tibo. Bola sempat beruba arah di depan gawang Tira Persikabo, tapi Angga Saputro mampu menepis bola hingga keluar lapangan.

Tuan rumah tentu tak tinggal diam ditindas terus. Mereka berusaha membalas dengan mengandalkan Louis Parfait dan Osas Saha. Namun hingga laga babak pertama berakhir serangan mereka tak menghasilkan gol balasan.

Tira Persikabo mencoba untuk meningkatkan intensitas tekanan mereka di awal babak kedua. Kerja keras mereka akhirnya membuahhkan hasil pada menit ke-59. Wawan Febriyanto sukses memaksimalkan umpan silang Abduh Lestaluhu dengan sontekan yang tepat mengarah ke sudut bawah kanan gawang Persipura.

Setelah itu Tira Persikabo malah nyaris kebobolan lagi melalui serangan bergelombang Persipura. Satu serangan Mutiara Hitam membuat bola nyaris berbuah gol jika tidak menerpa tiang gawang.

Namun pada akhirnya Tira Persikabo bisa berbalik unggul. Melalui serangan balik, Ciro Henrique berhasil menjebol gawang Persipura setelah menerima umpan dari Loris Arnaud pada menit ke-68.

Persipura makin intens menggempur pertahanan Borneo. Akan tetapi tiap serangan mereka mampu dibendung oleh Tira Persikabo. Sesekali sang tuan rumah juga coba balik mengancam melalui counter attack.

Akan tetapi, sampai babak kedua berakhir sang tamu tak bisa menyamakan kedudukan. Pada akhirnya Tira Persikabo menang 2-1 atas Persipura Jayapura.

2 dari 2

Susunan Pemain


Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (belakang); Manahati Lestusen, Louis Parfait, Ciro Henrique (tengah); Wawan Febriyanto, Osas Saha, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persipura (4-3-3): Mario Fabiyo Londok (kiper); Andre Ribeiro, David Rumakiek, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae (belakang); Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Oh Inkyun (tengah); Samassa Mahamadou, Ronaldo Wanma, Titus Bonai (depan).

Pelatih: Luciano Leandro

Sumber: Liputan6.com