Hasil Piala AFC 2022: 9 Pemain PSM Makassar Kalahkan Kedah

Dimas Ardi Prasetya | 9 Agustus 2022 20:05
Aksi Yakob Sayuri di laga PSM Makassar vs Kedah FC di laga lanjutan Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (09/08/2022) malam WIB. (c) PSM Makassar Official Twitter

Bola.net - PSM Makassar sukses menjegal Kedah FC di laga semifinal Zona Asean Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (09/08/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan menarik. PSM dan Kedah menampilkan permainan menyerang dan menciptakan banyak peluang.

Gol dari PSM diciptakan oleh Yakob Sayuri dan Yuran Fernandes. Sementara gol Kedah dihasilkan Fayadh Zulkifli.

PSM sendiri harus bermain dengan sembilan pemain saja di laga ini. Sebab Yuran dan Agung Manan dikartu merah oleh wasit.

Kemenangan ini tentu saja membuat PSM Makassar berhak meraih tiket ke final Zona Asean Piala AFC 2022. Mereka nanti akan menunggu hasil pemenang laga antara klub Vietnam, Viettel, melawan Kuala Lumpur City.

Baca jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

PSM Makassar langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Dalam tempo tiga menit mereka langsung mengancam. Sepakan Everton masih mengenai tiang gawang.

Menit ke-13, PSM mendapat peluang lagi melalui Kenzo Nambu. Sayang bola sepakannya di dalam kotak penalti masih melambung tinggi.

Tiga menit berselang, Yakob Sayuri mendapat peluang usai menyambut umpan silang Rizky. Sayang peluang ini masih bisa dimentahkan kiper Kedah.

Menit ke-30, Rizky melepas tendangan ke gawang lawan. Tapi lagi-lagi bola masih bisa dihalau kiper Kedah FC.

Gawang Kedah akhirnya jebol juga pada menit ke-32. Yakob Sayuri memaksimalkan umpan Rizky untuk membuat PSM unggul 1-0!

Menit ke-38 peluang didapat lagi oleh PSM. Kali ini peluang itu didapat Yakob lagi. Tapi bola hasil umpan Rizky ini lagi-lagi masih bisa dihalau kiper Kedah.

Pada akhirnya sampai babak pertama berakhir tak ada lagi gol tercipta. PSM 1-0 Kedah FC.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

PSM Makassar kembali tampil menyerang di babak kedua. Mereka pun membuka laga lawah Kedah ini dengan apik.

Menit ke-54, PSM sukses mencetak gol lagi. Kali ini melalui tandukan Yuran Fernandes, memaksimalkan bola sepak pojok Arfan. 2-0!

Sayangnya pada menit ke-60, petaka menimpa PSM Makassar. Yuran mendapat kartu kuning kedua. Ia pun harus dikartu merah dan PSM harus bermain dengan 10 pemain saja.

Unggul pemain membuat Kedah mulai bisa menekan pertahanan PSM. Menit ke-66 salah satu pemain Kedah melepas tendangan dari kotak penalti. Tapi bola bisa ditepis Reza dan membentur tiang gawang.

Menit ke-76 peluang didapat sang tamu. Mereka melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola meleset tipis di samping kiri gawang Juku Eja. Semenit kemudian PSM mendapat peluang dari serangan balik. Everton masuk dari sayap kanan dan melepas umpan matang ke tengah kotak penalti. Bola berusaha disambar Kenzo dengan tendangan backheel. Sayang ia gagal menyentuh bola.

Menit ke-79 PSM bisa mencetak gol balasan dari skema serangan balik. Tapi gol itu dianulir karena Yance sudah berada dalam posisi offside sebelumnya.

Sayangnya pada akhirnya gawang PSM kebobolan juga. Menit ke-86, gawang mereka dijebol tendangan keras Fayadh Zulkifli dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti. 2-1.

Wasit memberikan tambahan waktu sampai tujuh menit. Pada menit ke-96 kartu merah diberikan pada Agung Mannan karena ia kedapatan menerjang lawan dengan lututnya. Untungnya kartu merah kedua ini tak sampai membuat PSM Makassar merugi. Mereka tetap bisa menang dengan skor 2-1 atas Kedah FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar: Muhammad Reza Pratama; Yuran Fernandes, Everton Nascimento, Yancee Sayuri, Yakob Sayuri, M Rizky, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Arfan, Willem Pluim

Pelatih: Bernardo Tavares

Kedah FC: Ifwat Akmal; Akmal Zahir, Rodney Celvin, Mahmoud Almardi, Amrul Hisyam, Wanja Ronald, Aiman Afif, Fadzrul Danel, Arif Farhan, Sanrawat Dechtmitr, Azammuddin Akil

Pelatih: Aidil Sharin Sahak

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR